Pilpres 2024, Berikut Daftar Bacawapres Terbaik Prabowo Subianto Versi SMRC

Kamis, 29 Juni 2023 - 16:23 WIB
loading...
Pilpres 2024, Berikut Daftar Bacawapres Terbaik Prabowo Subianto Versi SMRC
Menuju Pilpres 2024, SMRC merilis sejumlah nama Bacawapres dari Bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Menuju Pilpres 2024 , SMRC merilis sejumlah nama Bacawapres dari Bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto . Hal tersebut disampaikan Saiful Mujani dalam program Bedah Politik bersama Saiful Mujani episode Bakal Calon Wakil Presiden Pilihan Publik, Kamis (29/6/2023).

Apabila Prabowo berhadapan dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, maka sejumlah responden yang disurvei oleh Saiful Mujani Research and Consulting ini, pada survei nasional pada Mei 2023, tidak melihat ada nama Bacawapres yang sangat menonjol.

Sebanyak 13,9 persen responden yang menyebut nama Sandiaga Uno paling baik mendampingi Prabowo. Kemudian 11,3 persen responden melihat duet Prabowo dan Erick Thohir cukup ideal dalam Pilpres 2024.



Selain kedua nama tersebut, nama-nama yang dipilih untuk mendampingi Prabowo yakni Mahfud MD 11,2 persen; Muhaimin Iskandar 10,5 persen; AHY 10,2 persen; Khofifah Indar Parawansa 6,6 persen; Airlangga Hartarto 5,2 persen; Yahya Cholil Staquf 4,5 persen; Said Aqil Siroj 1 persen.

Perlu diingat masih ada 25,6 persen responden belum menjawab terkait siapa Bacawapres Prabowo yang terbaik. Saiful menyebutkan, nama-nama tokoh yang disimulasikan sebagai pendamping Prabowo ini tidak ada yang menonjol.

Selisih suara antara Sandiaga, Erick, Mahfud MD, Muhaimin, dan AHY kurang lebih sama. "Tidak ada tokoh yang berbeda menurut versi masyarakat tentang siapa yang sebaiknya menjadi calon wakil untuk Prabowo Subianto," jelas Saiful.

Salah satu unsur yang dipertimbangkan untuk melihat potensi tokoh menjadi cawapres, menurut Saiful, adalah seberapa besar dukungan dari pemilih dan seberapa besar dia bisa mendongkrak suara calon presiden yang diwakilinya.

"Karena itu observasi melalui survei opini publik menjadi penting untuk memantau mana di antara tokoh-tokoh itu yang paling bisa membantu nomor satu memenangkan pilpres," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)