Kapolri Mutasi Kapolda Sumut, Sulbar, dan Bali

Senin, 26 Juni 2023 - 08:22 WIB
loading...
Kapolri Mutasi Kapolda Sumut, Sulbar, dan Bali
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Kapolda Bali. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri. Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Kapolda Bali termasuk yang dirotasi.

Kebijakan mutasi dan rotasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/1394/VI/KEP./2023, per tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam telegram itu, Kapolda Sumut yang tadinya dijabat Irjen Panca Putra digantikan Irjen Agung Setya Imam Effendi yang saat ini menjabat sebagai Asops Kapolri. Sementara, posisi Asops Kapolri ke depan akan dijabat oleh Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca.



Kemudian Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) akan diemban oleh Irjen Adang Ginanjar.

Sementara, Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra akan menjabat sebagai Kapolda Bali. Ia mendapatkan promosi sebagai Jenderal Bintang 2 (Irjen) nantinya setelah resmi jabat posisi itu.

Sedangkan, Irjen Putu Jayan Danu Putra yang saat ini menjabat Kapolda Bali dirotasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka penugasan luar struktur.

Mutasi Polri juga dilakukan di jajaran pejabat utama Polri. Komjen Pol Agus Andrianto yang saat ini menjabat Kabareskrim diangkat menjadi Wakapolri. Ia menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang akan memasuki masa pensiun.



Jabatan Kabareskrim Polri diisi oleh Komjen Pol Wahyu Widada yang saat ini menjabat Kabaintelkam. Posisinya akan digantikan Komjen Pol Suntana yang saat ini menjabat Wakil Kepala BSSN.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1367 seconds (0.1#10.140)