Saga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Workshop Kreasi Gerabah

Minggu, 25 Juni 2023 - 21:19 WIB
loading...
Saga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Workshop Kreasi Gerabah
Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo lewat workshop kreasi gerabah di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (25/6/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo lewat workshop kreasi gerabah di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (25/6/2023). Dalam kegiatan bertajuk Geliat Keramik Indonesia ini, Sahabat Ganjar memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam seni keramik.

Selain itu, Saga menggelar senam bersama warga di Stadion Goentor Darjono. Dalam acara bertajuk "Suara Indonesia! Jiwa Sehat, Raga Kuat, Ganjar Pranowo" itu, Saga mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan melalui olahraga yang menyenangkan.

Ganjar pun mendapat dukungan melalui kegiatan tersebut. “Saya sudah tahu Pak Ganjar, beliau the best, saya dukung beliau menjadi Presiden Indonesia tahun depan,” kata Atun, salah satu warga.





Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Purbalingga M. Ashuri menjelaskan kegiatan pihaknya itu untuk mengarahkan masyarakat melakukan kegiatan yang positif dan membangun. “Sementara itu, melalui workshop kreasi gerabah, kami berharap masyarakat dapat mengeksplorasi bakat mereka dalam seni keramik dan menghasilkan karya-karya yang membanggakan," katanya.

Kegiatan senam bareng warga juga digelar Sahabat Ganjar di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam acara bertajuk “Jaga Indonesia Ku, Kuatkan Tekadku untuk Ganjar Pranowo 2024 itu, Saga mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran fisik dan semangat dalam mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Kita bisa bersama-sama di sini untuk senam bersama, tentunya warga di Sidoarjo sudah kenal dengan siapa itu Ganjar Pranowo dan kita juga siap beliau jadi presiden selanjutnya,” ujar Ronal, salah satu peserta senam tersebut.

Selanjutnya, Sahabat Ganjar menggelar acara workshop seni sulam kain bertajuk "Indahnya Seni Menyulam Benang Warna Warni" di Kecamatan Sidoarjo. Saga berharap workshop tersebut dapat menjadi platform untuk belajar dan saling berbagi pengetahuan mengenai seni tradisional sulam kain yang memiliki keindahan tersendiri.

“Ini saya baru pertama kali nyoba menyulam, ternyata asik walaupun awalnya susah ya,” ujar Ira, salah satu ibu-ibu yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ira menilai positif workshop tersebut. “Saya terima kasih banget lah ke Sahabat Ganjar telah mengadakan acara bagus dan positif ini,” ujar Ira.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Sidoarjo M.Roni Yudianto mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Sidoarjo untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo yang akan maju di Pilpres 2024 sambil melakukan aksi sosial.

“Kedua kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen Sahabat Ganjar dalam memperkuat semangat kesehatan dan kebudayaan di Jawa Timur. Dengan melibatkan masyarakat, mereka berharap dapat menciptakan ikatan yang kuat dalam mendukung Ganjar Pranowo dan meningkatkan kehidupan masyarakat secara keseluruhan,” pungkas Roni.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)