Dibuka Kapolri, Fun Walk HUT ke-77 Bhayangkara Dihadiri Sejumlah Pejabat Negara

Minggu, 25 Juni 2023 - 07:42 WIB
loading...
Dibuka Kapolri, Fun Walk HUT ke-77 Bhayangkara Dihadiri Sejumlah Pejabat Negara
HUT ke-77 Bhayangkara dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara. Foto/Arie Dwi Satrio
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat negara menghadiri fun walk atau jalan santai yang digelar Polri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara . Acara ini digelar di kawasan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2023) pagi.

Lomba gerak jalan beregu tersebut dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara di antaranya, Menko Polhukam Mahfud MD; Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari; Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rachmat Bagja.

Kemudian, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito; Ketua Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian; Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono; Kejaksaan Agung (Kejagung); Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, PJU Mabes TNI, serta pemimipin redaksi media.

Berdasarkan informasi resmi dari Polri, kegiatan fun walk tersebut juga bakal dimeriahkan dengan berbagai aktivitas menarik, seperti senam zumba, permainan karnaval, hingga hiburan dari artis ternama Ibu Kota yaitu Band Republik swrta Wika Salim.



Adapun, fun walk pada HUT Bhayangkara ke-77 kali ini mengambil tema 'Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'. Acara tersebut diikuti oleh TNI, POLRI, Kementerian atau Lembaga, Media, serta Masyarakat Umum.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan mempererat hubungan komunikasi baik internal dan eksternal sebagai pengayom dan pelindung masyarakat guna newujudkan kondusifitas keamanan dalam negeri untuk mengawal tahun politik 2024.

Kegiatan fun walk dimulai sekira pukul 06.30 WIB tersebut dibuka secara simbolis dengan flag off oleh Kapolri. Fun walk dimulai dari Monas hingga Bundaran HI lalu kembali ke Monas sejauh 3,9 KM dengan waktu tempuh sekira satu jam.

Adapun, lomba gerak jalan beregu tersebut berhadiah puluhan juta rupiah dengan jumlah peserta sebanyak 1.500 orang yang terdiri dari 60 Tim dari TNI, Polri, masyarakat, Basarnas, Satpol PP, Pemprov DKI Jakarta, dan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Peserta kegiatan juga disediakan ribuan makanan dan minuman dari UMKM secara gratis oleh panitia. Sebanyak lebih dari 10.000 peserta menikmati dan antusias terhadap kegiatan fun walk. Sebab, terdapat juga grandprize berupa paket umrah dan puluhan sepeda motor.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)