Wakil Ketua MPR Ajak Masyarakat Rajin Gowes di Tengah Pandemi

Minggu, 26 Juli 2020 - 11:27 WIB
loading...
Wakil Ketua MPR Ajak Masyarakat Rajin Gowes di Tengah Pandemi
Fun Bike To Nation yang digelar MPR bekerja sama dengan Garda Bangsa PKB di Kompleks Parlemen Senayan, Senayan, Jakarta, Minggu (26/7/2020) pagi. Foto/SINDOnews/Abdul Rochim
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengimbau masyarakat untuk tidak merasakan ketakutan secara berlebihan di tengah pandemi virus corona ( Covid-19 ) yang hingga Sabtu (25/7/2020) jumlah korbannya mencapai 97.286 orang. Menurut Gus Jazil, masyarakat harus tetap bergerak dengan tetap memerhatikan rambu-rambu atau protokol kesehatan.

"Yang paling penting masyarakat itu bergerak. Khawatir sekali akbat pandemi ini, kemudian masyarakat justru mengalami kerugian yang berlipat-lipat baik secara psikologis, kesehatan, dan juga ekonomi," ujarnya di sela kegiatan Fun Bike To Nation yang digelar MPR bekerja sama dengan Garda Bangsa PKB di Kompleks Parlemen Senayan, Senayan, Jakarta, Minggu (26/7/2020) pagi.

Gus Jazil mengatakan, kegiatan Fun Bike To Nation ini juga bagian dari upaya MPR bersama Garda Bangsa PKB agar masyarakat tetap memiliki semangat dan optimisme di tengah pandemi yang sudah berlangsung selama lima bulan ini. "Karena apa, kalau kita tidak punya optimisme, ini kuartal ekonomi III ke depan ini akan menjadi masalah, utamanya buat anak-anak muda, tidak boleh kehilangan kreativitas di tengah pandemi ini. Termasuk juga menjaga kesehatan, salah satunya lewat gowes," tuturnya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB ini mengatakan, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya untuk menunjukkan pesan kepada publik, terutama anak-anak muda agar tidak takut bergerak. "Di tengah pandemi, kita tetap harus optimistis, kita waspada, tetapi tidak takut sehingga ekonomi tetap bergerak, kebersamaan gotong royong harus ditingkatkan, utamanya kesehatan."

Kata Gus Jazil, penyebaran Covid-19 memang tidak diketahui. Namun, ketakutan berlebihan menyebabkan seseorang menjadi tidak memiliki semangat. "Kita tidak boleh terlalu berani, tapi tidak boleh takut begitu. Kita ingin menunjukkan kepada publik bahwa anak-anak muda anak-anak yang berani, optimistis, dan selalu menjaga kesehatan," katanya. ( ).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan untuk para seniman, para pekerja panggung yang selama pandemi ini kegiatannya banyak vakum sehingga tidak mendapatkan pemasukan karena minim acara tontonan.

Sementara itu, Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan mengatakan, acara ini digelar dalam rangka HUT ke-22 PKB, sekaligus sebagai upaya mengampanyekan tentang kesehatan di tengah pandemi Covi-19. "Karena saat ini lagi happening banget yang namanya bersepeda, jadi kita gelar gowes bareng. Sebenarnya gak hanya bersepeda, tapi bisa dengan jalan kaki yang penting jangan malas berolahraga," tuturnya.

Anggota Komisi VI DPR ini mengatakan, dengan banyak berolahraga maka bisa meningkatkan imun tubuh. Karena itu, dirinya juga berpesan kepada para produsen sepeda untuk meningkatkan kapasitas produksinya karena permintaan sepeda yang semakin melonjak sementara barang di pasaran minim. "Selanjutnya akan diadakan ke berbagai provinsi. Memang kita tidak adain yang besar-besar, karena yang lebih utama adalah kita campaign kesehatan. Mungkin masih ada yang malas berolahraga supaya meningkatkan imun dan lainnya," tuturnya.( ).

Acara Fun Bike To Nation ini juga diikuti Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen Hasanuddin Wahid, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, anggota Komisi IX DPR Arzeti Bilbina, anggota Komisi X Muhammad Khadafi, dan anggota Komisi I Taufiq R Abdullah.
-
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)