Relawan Ganjar Luncurkan Aplikasi Ganjar di Puncak Bulan Bung Karno

Sabtu, 24 Juni 2023 - 12:02 WIB
loading...
Relawan Ganjar Luncurkan Aplikasi Ganjar di Puncak Bulan Bung Karno
Relawan Ganjar Pranowo memanfaatkan puncak acara Bulan Bung Karno untuk meuncurkan Ganjar App. Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sejumlah relawan Ganjar Pranowo meluncurkan Ganjar App di sela-sela acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pengelola Ganjar App, Azhari mengatakan aplikasi ini dibuat untuk menggencarkan sosialisasi Ganjar sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Ganjar App ini memilki selogan semua tentang Ganjar ada di sini," ujar Azhari di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023).

Azhari menerangkan Ganjar App tidak hanya berisi artikel dan informasi, tapi bisa menjadi wadah diskusi yang ingin mengetahui informasi secara detail terkait Ganjar Pranowo.

"Ganjaran App lebih dari sekedar aplikasi dan media informasi. Di dalamnya terhimpun banyak diskusi yang kemudian melahirkan narasi-narasi cerdas untuk memperkuat pemenangan Ganjar," jelasnya.



"Tentunya kami tidak hanya mengakomodir relawan dan kelompok pendukung Ganjar saja, kami juga ingin materi pengenalan Ganjar yang ada di aplikasi juga sampai ke masyarakat luas," lanjutnya.

Sejumlah fitur yang ada di Ganjar App yakni artikel, komik, video, suara relawan, event dan informasi dalam bentuk tanya jawab bernama Tanya Ganjar.

"Dalam kanal Artikel itu termuat semua narasi tentang Pak Ganjar, baik yang positif atau penjelasan dari isu negatif yang berkembang. Ini bentuknya opini, karena kami menganggap, artikel opini lebih mudah menarasikan pesan. Tapi, meskipun bentuknya opini, artikelnya tetap memperhatikan etika jurnalistik dan kaidah hukum," tambahnya.

Paguyuban komikus dan karikatur kata Azhari juga akan mengisi konten Ganar App. Sehingga, konten bisa lebih variatif.

"Jadi kami ada kerja sama dengan para komikus yang juga ingin berbuat sesuatu untuk mendukung Pak Ganjar. Makanya kemudian kami sepakat untuk membuat kanal komik itu untuk menyuguhkan kreativitas mereka. Jadi isi komiknya macam-macam," terang dia.

Untuk fitur komunikasi interaktif relawan, kata Azhari, formatnya seperti media sosial. Di mana para relawan bisa saling berdiskusi secara terbuka.

"Formatnya seperti media sosial, di sini para pendukung Pak Ganjar bisa membuat status berisi dukungan dan informasi kegiatan yang mereka lakukan di Suara Relawan. Dalam kanal Event, itu sebagai ruang bagi organ relawan yang ingin mengumumkan kegiatan mereka secara luas, supaya banyak orang bisa ikut serta," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)