Selesai Ibadah Umrah, Anies Baswedan Memulai Rangkaian Haji Tamattu

Jum'at, 23 Juni 2023 - 20:22 WIB
loading...
Selesai Ibadah Umrah, Anies Baswedan Memulai Rangkaian Haji Tamattu
Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah menyelesaikan ibadah umrah sebagai awalan dari rangkaian ibadah haji yang tengah dilakukannya di Tanah Suci. Foto/Istimewa
A A A
MAKKAH - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah menyelesaikan ibadah umrah sebagai awalan dari rangkaian ibadah haji yang tengah dilakukannya di Tanah Suci. Anies selesai mengerjakan tahallul (memotong rambut usai sai) sekitar pukul 11.15 waktu setempat.

Selanjutnya, Anies beserta rombongannya melaksanakan salat jumat di Masjidil Haram. Anies akan menjalankan ibadah Haji Tamattu.

Haji Tamattu adalah seseorang berihram untuk melaksanakan umrah pada bulan haji hingga selesai, kemudian menunggu sampai hari tarwiyah dan berihram kembali untuk haji.

Selesai Ibadah Umrah, Anies Baswedan Memulai Rangkaian Haji Tamattu






Sebelumnya, Anies bersama keluarga tiba di Bandara King Abdul Aziz pukul 02.00 dini hari waktu Jeddah. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menumpang Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV819 yang terbang dari terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Setelah menjalankan salat subuh di bandara, Anies dan keluarga lalu menuju tempat menginap di sekitar Masjidil Haram, Makkah, lalu memulai ibadah umrahnya tak lama kemudian.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)