Momen Megawati Ngobrol Hampir 3 Jam dengan Bimbo di Rumahnya

Jum'at, 23 Juni 2023 - 19:26 WIB
loading...
Momen Megawati Ngobrol Hampir 3 Jam dengan Bimbo di Rumahnya
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan band legendaris Bimbo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jumat (23/6/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan band legendaris Bimbo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jumat (23/6/2023). Bimbo merupakan salah satu artis yang akan tampil mengisi acara Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 23 Juni 2023.

"Terima kasih saya dengar besok akan mengisi acara di peringatan Bulan Bung Karno. Di bulan Juni, Bulan Bung Karno, partai selalu mengadakan berbagai acara," ujar Megawati saat menerima personel Bimbo.

Lalu, Megawati menyinggung kakaknya Guntur Soekarnoputra sangat mengenal personel Bimbo. Presiden Kelima RI itu mengatakan semula Guntur akan hadir dalam agenda silaturahmi ini. Namun, mendadak ada agenda penting.

Momen Megawati Ngobrol Hampir 3 Jam dengan Bimbo di Rumahnya




Di sisi lain, Megawati bercerita kehidupan di masa lalu yang berat. Termasuk saat dirinya memulai masa kuliah. Dia pun menyinggung bagaimana dirinya mengenal personel Bimbo.

Usai berbicara hampir tiga jam, Bimbo menyampaikan sebuah lagu hasil karya mereka yang diberi judul Bung Karno. Lagu inilah yang akan dinyanyikan Grup Bimbo besok saat tampil di GBK.

Sam Bimbo yang menciptakan lagu itu mengatakan betapa besarnya peran Soekarno untuk Indonesia. "Sebagai pemersatu dari seluruh suku bangsa Indonesia. Pemersatu dari seluruh agama Indonesia. Dengan Pancasila bahwa negara kita itu seperti Piagam Madinah sewaktu di masa Rasulullah," katanya.

Megawati tampak terharu atas pernyataan itu dan kemudian dia meminta lagu yang itu untuk dipatenkan. Dalam pertemuan ini, Megawati didampingi Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Wakil Ketua Panitia Bulan Bung Karno Ono Surono, serta mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyambut kelompok penyanyi legendaris asal Bandung itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)