Genap Berusia 62 Tahun Besok, Jokowi: Saya Enggak Pernah Rayakan Ulang Tahun

Selasa, 20 Juni 2023 - 18:22 WIB
loading...
Genap Berusia 62 Tahun Besok, Jokowi: Saya Enggak Pernah Rayakan Ulang Tahun
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan ulang tahunnya pada Rabu 21 Juni 2023 besok. Presiden ke-7 Republik Indonesia ini akan menginjak usia 62 tahun. Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan ulang tahunnya pada Rabu 21 Juni 2023 besok. Presiden ke-7 Republik Indonesia ini akan menginjak usia 62 tahun.

Saat dikonfirmasi, Jokowi mengaku tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya.



"Saya enggak pernah ulang tahun," ujar Jokowi dalam keterangannya usai meninjau Smelter PT Freeport Indonesia, Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6/2023).



Jokowi menjelaskan alasannya tidak pernah merayakan ulang tahun karena dirinya mengaku hanya orang desa.

"Saya orang desa, enggak pernah (rayakan) ulang tahun. Sejak lahir sampai sekarang," kata Jokowi.

Diketahui, Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi.

Suami dari Iriana itu memiliki nama kecil Mulyono. Jokowi memiliki tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Ketiga anaknya telah menikah dan memberikannya tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Mirah.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan kariernya di pemerintahan dengan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang kala itu berpasangan bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tak sampai habis masa jabatannya, Jokowi pun didapuk menjadi Presiden pada 2014.



Saat itu, dia berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) dan berhasil mengalahkan pesaingnya yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Pada tahun 2019, Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden untuk periode keduanya. Didampingi KH Ma'ruf Amin, Jokowi berhasil memenangkan perhalatan pilpres melawan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)