PITI Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat Membangun NKRI

Senin, 19 Juni 2023 - 15:21 WIB
loading...
PITI Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat Membangun NKRI
Ketua Umum PITI Ipong Hembing Putra mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membangun NKRI. Hal ini karena seluruh rakyat Indonesia adalah saudara. Foto/Tangkapan layar YouTube PITI
A A A
JAKARTA - Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia ( PITI ) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Hal ini karena seluruh rakyat Indonesia adalah saudara.

“Dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika kita berbeda-beda suku, kita berbeda-beda agama tapi kita bersaudara dalam kemanusiaan. Bersatulah bangsa, bangunlah negeri, NKRI harga mati, Indonesia Jaya,” kata Ketua Umum PITI Ipong Hembing Putra dalam akun YouTube-nya dikutip Senin (19/6/2023).

Ipong menjelaskan, Indonesia memiliki banyak suku, budaya, dan agama. Namun hal itu tidak menjadi halangan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengakui semua anak negeri adalah saudara.

Menurut Ipong, untuk menjadi saudara, tidak melulu harus satu darah, satu agama maupun satu suku. "Saudara-saudaraku se-bangsa dan se-Tanah Air, tidak perlu satu darah untuk jadi saudara, tidak perlu satu agama untuk jadi saudara, tidak perlu satu suku untuk jadi saudara,” jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2956 seconds (0.1#10.140)