Hasil Uji Swab Covid-19 Langsung Keluar, Jokowi: Alhamdulillah Saya Negatif

Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:44 WIB
loading...
Hasil Uji Swab Covid-19 Langsung Keluar, Jokowi: Alhamdulillah Saya Negatif
Foto/Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan hasil uji swab dirinya dan Ibu Negara Iriana negatif Covid-19. Sebelumnya, Jokowi sempat bertemu Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang saat ini terkonfirmasi positif virus corona.

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," tutur Jokowi dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Sabtu (25/7/2020).

Jokowi bahkan hari ini berolahraga pagi dengan mengayuh sepeda di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Hal ini menunjukkan bahwa kondisi kesehatannya prima dan baik-baik saja.

(Baca: Istana Batasi Tamu Setelah Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19)

"Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," ujarnya.

Di tengah pandemi yang melanda 215 negara, Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi oleh pemerintah.

(Baca: Wakil Wali Kota Solo Positif Corona, Jokowi Jalani Tes Kesehatan)

"Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus," jelas dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)