Hadiri Deklarasi Caleg DPR Dapil Maluku dari PAN, Ini Pesan Zulhas

Minggu, 18 Juni 2023 - 06:30 WIB
loading...
Hadiri Deklarasi Caleg DPR Dapil Maluku dari PAN, Ini Pesan Zulhas
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menghadiri deklarasi Widya Pratiwi Murad sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Maluku. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri deklarasi Widya Pratiwi Murad sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Maluku. Acara deklarasi tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Jalan Raya Pattimura, Ambon, Maluku, Sabtu 17 Juni 2023 sore.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Zulhas itu memberikan apresiasi kepada Gubernur Maluku Murad Ismail atas kerja kerasnya membangun Maluku. Namun, semua itu tidak cukup karena harus didukung oleh sosok seorang perempuan.



"Pak Gubernur kerja siang malam untuk rakyat lebih makmur. Tapi tidak cukup tadi. Saya dengar Ibu Widya sampaikan angka stunting Maluku 34 persen dan dari angka tersebut sekarang sudah turun menjadi 28 persen. Prestasi yang luar biasa dan saya kira itu terbaik se-Indonesia," ujar Zulhas.

"Itu karena Ibu Widya bekerja keras di Maluku. Tetapi itu tidak cukup, perlu dukungan pusat yang kuat, perlu ada perwakilan ibu-ibu di pusat agar hak-hak kaum perempuan termasuk perempuan Maluku perlu perjuangan Indonesia dan pusat yang mengatur anggaran untuk hal tersebut," sambungnya.

Menteri Perdagangan itu menyampaikan Maluku perlu memiliki perwakilan di DPR RI. "Maluku penting punya wakil dari DPR, karena tugas DPR itu selain legislasi juga memberi anggaran berapa untuk Maluku, berapa untuk kesehatan berapa untuk yang lain-lain. Karena itu DPR pentng apalagi seorang perempuan," imbuhnya.

Widya Pratiwi mengatakan niatnya mendaftar sebagai salah satu Caleg DPR RI dari PAN karena ingin terus bekerja untuk kemajuan Maluku. Ia ingin memperjuangkan suara-suara masyarakat Maluku agar didengar.

"Saya itu sampai di Maluku Tenggara, Seram Bagian Barat hingga di Taniwel, bahkan sampai di Gunung Muria, gunung yang jauh sekali seperti naik sampai ke awan. Lalu ke Gunung Piliana bahkan sampai di Aru, yang itu semua adalah bentuk kasih sayang, cinta kasih seorang ibu orangnya Maluku."

Saya sudah melihat langsung bagaimana kondisi mereka di sana. Jadi saya mau berjuang dan terus bekerja untuk Maluku. Masih banyak sekali hal yang harus terus dibenahi agar Maluku bisa terus bergerak maju. Saya itu harus terus, berbuat, kerja, kerja, kerja, untuk Maluku," tuturnya.

Deklarasi bertajuk Masih Ada HaraPAN itu juga dimeriahkan sejumlah artis Ibu Kota yang juga kader PAN. Antara lain Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sigit Purnomo Said atau akrab dikenal dengan Pasha Ungu, Penyanyi Desy Ratnasari dan Siti Rahmawati alias Siti KDI, serta Selebgram Sari Sri Mulyati alias Bebizie Fatlanay.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)