Pengamat: Ganjar Pranowo-Erick Thohir Duet Terkuat untuk Pilpres 2024

Sabtu, 17 Juni 2023 - 23:23 WIB
loading...
Pengamat: Ganjar Pranowo-Erick Thohir Duet Terkuat untuk Pilpres 2024
Pengamat sebut Ganjar Pranowo-Erick Thohir akan jadi pasangan yang kuat bila direstui untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menyebut, jika Ganjar Pranowo - Erick Thohir akan jadi pasangan yang kuat bila direstui untuk maju pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 . Hal itu merujuk pada hasil survei terbaru yang dirilis IPO.

Dalam survei IPO terbaru yang dilakukan pada periode 5-13 Juni 2023 itu, nama Erick Thohir berada pada jajaran teratas sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo. Menteri BUMN itu mengumpulkan total angka sebesar 26,8. Unggul dari kandidat lainnya yaitu Mahfud MD dengan skor 13,5.



“Ganjar Pranowo sebagai politisi sangat baik jika disandingkan dengan Erick Thohir yang profesional, publik menilai Erick Thohir sebagai menteri BUMN yang berhasil dan ini jadi pertimbangan mengapa ia menonjol dalam skema cawapres,” kata Dedi melalui pesan singkat, Sabtu (17/6/2023).

Keberhasilan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN menjadi modal yang kuat untuk maju pada Pilpres 2024. Hal itu memang sudah dibuktikan lewat kerja nyata yang sudah Erick Thohir lakukan untuk perusahaan pelat merah tersebut.

Lewat tangan dingin Erick Thohir, Kementerian BUMN berhasil menorehkan beberapa kinerja yang impresif. Terbukti, dari sisi laba yang selalu mencatatkan hasil yang positif. Di bawah arahan Erick Thohir perolehan laba Kementerian BUMN terus menunjukkan performa positif.



Dari semula di tahun 2020 memperoleh Rp13 triliun kemudian menanjak menjadi Rp124 triliun pada tahun 2021 hingga akhirnya di tahun 2022, total laba yang berhasil ditorehkan perusahaan pelat merah tersebut adalah sebesar Rp303 triliun.

Tak cukup sampai di situ, Erick Thohir juga sukses menaikkan setoran dividen Kementerian BUMN kepada negara. Pada tahun 2022 kemarin, Kementerian BUMN menyetorkan dividen sebesar Rp39,7 triliun, angka itu bertambah fantastis menjadi Rp80,2 triliun pada tahun 2023.



Melihat dari hasil positif tersebut, Dedi yakin jika pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir bisa meneruskan kinerja apik yang telah Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin lakukan untuk Indonesia. Mengingat keduanya merupakan figur yang memiliki kapabilitas dan saling melengkapi.

“Erick Thohir bisa menggaet suara di luar Jawa utamanya Sumatera yang sejauh ini didominasi oleh pemilih Anies Baswedan,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)