Mardiono Tegaskan Sandiaga Uno Tak Beri Sumbangan PPP

Jum'at, 16 Juni 2023 - 17:36 WIB
loading...
Mardiono Tegaskan Sandiaga Uno Tak Beri Sumbangan PPP
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menegaskan tak ada sumbangan atau mahar Sandiaga Uno untuk PPP. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Muhamad Mardiono menegaskan tidak ada sumbangan atau mahar yang dipatok partai kepada kader. Ini juga berlaku pada Sandiaga Uno yang baru saja bergabung ke partai berlambang kakbah itu.

Awalnya, Mardiono sempat bertanya kepada kader terkait alasan mengapa DPP menggelar rapimnas pada hari ini. Dia akan memberikan hadiah berupa seekor sapi kepada kadernya jika ada yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Salah seorang kader pun menjawab jika rapimnas digelar karena adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Sayangnya, Mardiono menilai jika jawaban tersebut salah.



"Ini besok mau hari raya kurban. Jadi supaya teman-teman wilayah itu pulangnya ke kantor-kantor wilayah bawa sapi. Itu jawaban yang cerdas ya, jawaban yang cerdas ya. (Tapi) sapinya bukan dari Pak Sandi ya," kata Mardiono saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Mardiono pun lantas menceritakan, jika dirinya sempat dikonfirmasi perihal adanya kabar terkait sumbangan dana yang diberikan Sandiaga Uno kepada partai berlambang Ka'bah tersebut. "Saya jawab rekan-rekan semuanya, PPP tidak satu pun mempersyaratkan mahar dengan siapa pun," ujarnya.

Sebagai pimpinan parpol, Mardiono menyatakan akan memberikan sanksi yang tegas jika memang kabar terkait permintaan mahar atau sumbangan itu benar adanya.

"Jika ada para calon-calon baik di tingkat cabang Kabupaten/Kota, Provinsi dan di tingkat Pusat ada yang memungut mahar Laporkan kepada saya, pasti saya coret," ujarnya.

"Kita ingin membangun kebersamaan. Kita ingin ringan sama dijinjing, berat sama dipikul," tutur dia melanjutkan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)