Demokrat Pastikan Satu Nama Cawapres Anies Bukan Gimmick

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:37 WIB
loading...
Demokrat Pastikan Satu Nama Cawapres Anies Bukan Gimmick
Bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat berkunjung ke Jember, Jawa Timur. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Koalisi Perubahan untuk Persatuan dikabarkan telah menyepakati satu nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Partai Demokrat menegaskan satu nama cawapres itu benar adanya bukan sekadar gimmick atau tipuan untuk menarik perhatian.

"Satu nama sudah di kantong capres bukan gimmick, on progres," kata Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya kepada wartawan, Selasa (13/6/2023).

Riefky menjelaskan, sesuai piagam Koalisi Perubahan, tiga partai sudah menyerahkan sepenuhnya keputusan cawapres kepada Anies. Karena itu terkait pemilihan nama dan kapan akan dideklarasikan adalah hak prerogatif Anies.



"Tim 8 juga telah memberikan pertimbangan dan simulasi nama-nama cawapres kepada beliau, termasuk usulan momentum untuk diumumkannya," ujarnya.

Sebelumnya, Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untu Persatuan Sugeng Suparwoto mengungkapkan Anies Baswedan bersama Koalisi Perubahan telah bersepakat mengenai sosok cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024. Menurutnya, satu nama cawapres yang diserahkan kepada Anies Baswedan telah disetujui oleh semua ketua umum parpol koalisi.

"Sudah, sudah, (mendapatkan persetujuan ketum parpol), sudah selesai semuanya," kata Sugeng Suparwoto di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/6/2023).



Koalisi yang digawangi Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menyerahkan kepada Anies untuk menentukan waktu pengumumannya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)