PDIP Godok Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Seusai Bulan Bung Karno

Selasa, 13 Juni 2023 - 06:27 WIB
loading...
PDIP Godok Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Seusai Bulan Bung Karno
Sekjen PDIP Hasto Kristiyantoo memastikan cawapres Ganjar Pranowo baru akan dikerucutkan setelah puncak peringatan Bulan Bung Karno. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - PDIP sedang fokus mempersiapkan puncak acara bulan Bung Karno yang akan digelar pada 24 Juni 2023. Untuk sementara, urusan cawapres Ganjar Pranowo dikesampingkan.

"Belum (mengerucut nama 10 cawapres yang cocok dampingi Ganjar). Namanya kan kita juga fokus Bulan Bung Karno dulu, dan Pak Ganjar juga keliling ke daerah, nanti kan (menunggu) momentum yang tepat," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di iNews Tower, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Bersama partai politik pengusung Ganjar, Hasto yakin masih memiliki cukup waktu untuk menentukan nama cawapres hingga Oktober mendatang. "Kalau kami perhitungkan kan masih ada cukup waktu sebelum batas Oktober," ucapnya.



Hasto menampik nama cawapres yang cocok tersebut akan diungkap di gelaran Bulan Bung Karno. Ia menegaskan, PDIP tak ingin mencampuradukkan soal pencawapresan dengan pemaknaan bulan Bung Karno.

"Belum, belum (mengumumkan nama cawapres Ganjar di Bulan Bung Karno), Bulan Bung Karno menjadi suatu momentum konsolidasi, menggali seluruh ide pemikiran dan gagasan Cita-cita bung Karno. Jadi kita ga ingin mencampuradukkan," katanya.

"Bulan Bung Karno membangun spirit bagaimana dengan pancasila sebagai ideologi, lalu fakir miskin, anak anak terlantar dipelihara oleh negara, dan kemudian bagaimana kita membangun tanggungjawab kepemimpinan Indonesia bagi dunia, meletakkan pada SDM melalui penguasaan IPTEK, itu yang jadi skala prioritas saat ini," sambungnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)