Istana Larang Main Pokemon Go

Rabu, 20 Juli 2016 - 13:17 WIB
Istana Larang Main Pokemon Go
Istana Larang Main Pokemon Go
A A A
JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan resmi melarang permainan (game) Pokemon Go di telepo pintar (smartphone) yang sedang digandrungi sebagian masyarakat.

Larangan tersebut khusus di lingkungan Istana. "Ya iya lah, ini kan kantor Presiden masa mau main Pokemon Go‎," ucap Kepala Biro Pers Istana, Bey Machmudin di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Menurut dia, pihak Istana melarang masyarakat bermain Pokemon Go di Kompleks Istana agar tak menganggu tugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Saat dikonfirmasi apakah larangan itu datang dari Presiden Joko Widodo, Bey membantah. Menurutnya larangan itu datang dari atasannya. "Enggak, dari atasan kita aja," tandasnya. (Baca juga: Pemerintah Bisa Arahkan Pemain Pokemon Go ke Tempat Wisata)

‎Berdasarkan penelusuran Sindonews di lokasi, dalam kolom near by hanya terlihat beberapa Pokemon yang biasa ditemukan di Istana, antara lain Ratata, Zubat, dan Bulbasaur.

Terdapat juga lima Pokestop di Kompleks Istana Kepresidenan, di antaranya terletak di Air Mancur yang berada di depan Istana Negara, Patung Panahan yang berada di belakang Istana Negara, Patung Dewa Ganesha yang berada di depang Gedung Kementerian Sekretatis Negara, patung penjaga di gerbang Istana di Jalan Medan Merdeka Timur, dan Patung Dewi Sri yang terletak di dekat Gedung Sekretariat Kabinet.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)