Sekjen Partai Perindo Berharap Makin Banyak Parpol yang Bergabung Usung Ganjar

Senin, 12 Juni 2023 - 20:37 WIB
loading...
Sekjen Partai Perindo Berharap Makin Banyak Parpol yang Bergabung Usung Ganjar
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan pihaknya sangat berharap akan lebih banyak lagi partai yang bergabung ke PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq mengatakan pihaknya sangat berharap akan lebih banyak lagi partai yang bergabung ke PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Saya kira Partai Perindo sangat berharap, Mas Hasto sudah mulai dan dengan kepiawaian Mas Hasto dalam konteks ini untuk menggandeng partai-partai yang ada," ujar Rofiq dalam dalam Talk Politics With Reinhard Sirait MNC News, Senin (12/6/2023).



"Saya yakin akan bisa mengambil satu per satu untuk meyakinkan, ini bukan soal kepentingan PDIP atau Pak Ganjar, ini soal kepentingan membangun bangsa ini ke depan," sambungnya.



Semakin banyaknya partai yang berkoalisi dengan PDIP, kata Rofiq, maka memungkinkan Pemilu 2024 dilakukan dalam satu kali putaran dengan dua pasangan calon.

"Saya kira untuk kebutuhan ke depan, kebutuhan pembangunan bangsa ini ke depan, rasa-rasanya kalau kita tidak perlu banyak berdebat soal pilpres ke depan ini, kita memang membutuhkan satu proses percepatan kalau bisa satu putaran kenapa harus dua kali, kenapa harus dua putaran?" jelasnya.

"Semakin banyak (partai yang bergabung) lebih baik, dan kita menginginkan bahwa sekali putaran itu sudah tuntas. Supaya masyarakat ini juga nggak lelah ikuti sebuah proses pemilu," sambungnya.

Diketahui, saat ini PDIP telah bekerja sama dengan Partai Perindo dan PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang.

Kekinian, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga memberikan kode bahwa ada partai berwarna hijau dan emas yang akan bergabung. Bahkan Hasto secara terang-terangan mengungkap bahwa kode warna emas tersebut ia tujukan untuk Partai Golkar.



"Saya tadi bilang sama Bang Nurdin, kalau kuning merah menjadi satu, ya yang ada jadi merah putih seperti saat ini," kata Hasto dalam dalam Talk Politics With Reinhard Sirait MNC News, Senin (12/6/2023).

"Ya, sangat clear (emas itu Golkar)," sambungnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)