Hasto Ungkap Kode Partai Emas Pengusung Ganjar adalah Golkar

Senin, 12 Juni 2023 - 19:17 WIB
loading...
Hasto Ungkap Kode Partai Emas Pengusung Ganjar adalah Golkar
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan soal kode partai emas yang disebutnya akan bergabung menjadi partai pengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan soal kode partai emas yang disebutnya akan bergabung menjadi partai pengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Kode itu ia tujukan untuk Partai Golkar .

Pernyataan itu ia ungkap secara gamblang di depan Wakil Ketua Partai Golkar Nurdin Halid. Menurutnya, kode yang disampaikan sudah sangat jelas tertuju pada partai berlambang pohon beringin itu.



"Saya tadi bilang sama Bang Nurdin, kalau kuning merah menjadi satu, ya yang ada jadi merah putih seperti saat ini," ujar Hasto dalam dalam Talk Politics With Reinhard Sirait MNC News, Senin (12/6/2023).

"Ya, sangat clear (emas itu Golkar)," sambungnya.

Sebelumnya, Hasto mengatakan bakal ada beberapa partai politik lain yang akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024. Ia pun memberikan kode bahwa partai tersebut berwarna hijau dan emas.

"Kan warna hijau sudah ada, nah nanti akan semakin hijau, itu juga nanti diharapkan bisa bergabung. Kemudian kita lihat Indonesia emas Pak Jokowi, sehingga warna keemasan itu juga nanti diharapkan bisa bekerja sama," kata Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta, Jumat 9 Juni 2023.

“Ya kami intens berdialog dengan Partai Golkar, PKB, bahkan Cak Imin kan juga digadang-gadang sebagai cawapres. Kami intens melakukan komunikasi politik dan dua periode kami juga bekerja sama. Ini yang terus akan kami komunikasikan," sambungnya.

Menanggapi pernyataan Hasto, Wakil Ketua Partai Golkar Nurdin Halid mengungkap bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan PDIP.

Namun sesuai dengan mandat, kata Nurdin, pihaknya tetap akan mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres atau cawapres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)