Soal Dukungan Ganjar, PDIP Akan Temui Golkar dan PKB

Minggu, 11 Juni 2023 - 06:18 WIB
loading...
Soal Dukungan Ganjar, PDIP Akan Temui Golkar dan PKB
Sejumlah partai lainnya disebut-sebut bakal berkomunikasi secara intens untuk ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024 di Pilpres 2024. Foto/Mushaful Imam
A A A
JAKARTA - Sejumlah partai lainnya disebut-sebut bakal berkomunikasi secara intens untuk ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PDIP , Hasto Kristiyanto.

"Tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB dengan Golkar, bahkan juga dengan Gerindra," ujar Hasto pada wartawan, Sabtu (10/6/2023).



Menurutnya, beberapa waktu lalu PDIP telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) beberapa waktu lalu. Setelah itu, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga bakal mengatur pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Cak Imin.

"Kalau pertemuan ada, jadi saya minggu lalu juga bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar, bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto dan kemudian kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan Ibu Megawati," tuturnya.

Dia menerangkan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Adapun pihaknya tetap menghormati etika politik, khususnya bagi partai-partai yang telah berkoalisi dengan partai berlogo banteng tersebut.

"Nanti Mbak Puan Maharani akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog. Dialog kan sesuatu hal yang penting kita bisa berbeda secara politik, tetapi ketika ada ruang-ruang dialog apalagi untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara itu merupakan hal yang positif," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3828 seconds (0.1#10.140)