Keakraban Ganjar dan Bobby, Pengamat: Penegasan Dukungan Jokowi di Pilpres 2024

Senin, 12 Juni 2023 - 15:58 WIB
loading...
Keakraban Ganjar dan Bobby, Pengamat: Penegasan Dukungan Jokowi di Pilpres 2024
Wali Kota Medan Bobby Nasution satu mobil dengan Ganjar Pranowo saat penyambutan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Minggu (11/6/2023). Bobby mendampingi Ganjar selama kunjungan di Sumut. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam safari politik ke Sumut, Minggu (11/6/2023), Ganjar Pranowo tampak akrab dengan Bobby Nasution . Wali Kota Medan itu menyambut kedatangan Ganjar di Bandara Kualanamu, Deli Serdang dan mendampinginya selama kunjungan di Medan.

Keduanya juga terlihat dalam satu mobil dan duduk bersebelahan di beberapa acara yang dihadiri kader PDIP. Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno melihat fakta tersebut salah satu bentuk penegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 .

Jokowi yang juga kader dari PDIP itu diyakini tidak akan memihak kandidat lain. Apalagi Bobby diketahui merupakan menantu dari Jokowi.

"Jadi ini adalah penegas bahwa memang Jokowi di 2024 pastinya akan tegak lurus dengan putusan politik PDIP. Mendukung Ganjar Pranowo dan bukan yang lainya," kata Adi kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Adi mengungkapkan sulit untuk menjauhkan Jokowi dari PDIP dan Ganjar. Sebagai kader PDIP, Jokowi akan mendukung putusan politik partai yaitu mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Bukan hanya Bobby, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga menunjukkan keakrabannya dengan Ganjar dalam beberapa kesempatan. "Jadi kalau kedekatan dan kemesraan Ganjar dengan Boby, dengan Gibran, itu adalah salah satu bentuk penegas bahwa Jokowi di 2024 pastinya ke Ganjar Pranowo. Bukan pada yang lain. Ini kan satu partai. Satu rumah bersama di PDIP," jelasnya.

Dalam momen di Sumut, Bobby menjadi salah satu tokoh yang menyambut kedatangan Ganjar. Bobby juga satu mobil bersama Ganjar dalam perjalanan dari Bandara Kualanamu menuju Kantor DPD PDIP Sumut di Medan. Bobby mendampingi Ganjar yang telah disematkan kain ulos khas Batak.

Di Kantor DPD PDIP Sumut, Bobby sempat naik ke lantai dua saat Ganjar berdiskusi dengan politikus senior Panda Nababan, Ketua DPD Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly hingga Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. Bobby menyalami para kader PDIP.

Keduanya pun tampak satu mobil menuju Gedung Serba Guna Provinsi Sumut, Deli Serdang. Ganjar yang turun dari mobil didampingi Bobby di sampingnya.

Di Gedung Serba Guna, Ganjar dan Bobby duduk bersebelahan. Ganjar yang mengenakan kemeja serba hitam di acara konsolidasi 16.500 kader PDIP itu juga sempat menyapa Bobby dari panggung.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)