Usai Gelar Rakernas II, Sahabat Ganjar Fokus Gaet Gen Z

Senin, 12 Juni 2023 - 15:54 WIB
loading...
Usai Gelar Rakernas II, Sahabat Ganjar Fokus Gaet Gen Z
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Sahabat Ganjar di Dyandra Convention Center, Surabaya pada Minggu (11/6/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Sahabat Ganjar telah selesai dilaksanakan. Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu akan fokus manggaet anak muda kategori gen z dengan pendekatan rileks, informatif, dan inovatif.

Dalam Rakernas II Sahabat Ganjar yang berlangsung di Dyandra Convention Center, Surabaya pada Minggu (11/6/2023), semua DPW dan DPC telah menyampaikan aspirasi-aspirasi untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo. Kehadiran Ganjar di rakernas itu memompa semangat para relawan Sahabat Ganjar untuk bergerak lebih cepat lagi.

"Kita semua tahu, Pilpres 2024 semakin dekat. Beliau begitu penting untuk kami, dan selalu menekankan untuk mendekati pemilih pemula untuk generasi Z karena menjadi pemilih terbesar pada Pemilu mendatang," kata Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Fahlesa Munabari dalam keterangan tertulis, Senin (12/6/2023).



Fahlesa juga menuturkan, cara pendekatan kepada generasi Z harus menggunakan kegiatan-kegiatan kreatif dan inovatif. "Untuk menjangkau gen Z, kita harus menggunakan pendekatan yang rileks, informatif serta menarik. Kita juga berfokus untuk melaksanakan program-program di tingkat ranting atau desa. Karena, kekuatan dari akar rumput tersebutlah yang membedakan kita dari para kompetitor," katanya.

Dia membeberkan, Ganjar Pranowo begitu terkesima dengan teknologi-teknologi yang dimiliki oleh Sahabat Ganjar karena tidak dimiliki oleh relawan-relawan lain. "Lewat teknologi tersebut, itulah menjadi senjata andalan kami yang sangat diapresiasi oleh Pak Ganjar Pranowo," ungkap Fahlesa.

Adapun aplikasi tersebut adalah "Galang Dukungan" yang merupakan pembaharuan dari aplikasi yang pernah diluncurkan sebelumnya. Pada aplikasi tersebut bisa mengakses jumlah dukungan relawan yang masuk dari berbagai kota-kota yang sudah dilaksanakan kegiatan oleh Sahabat Ganjar.



Selain Fahlesa, DPW yang hadir pada rakernas kali ini sudah menyiapkan beberapa strategi untuk lebih mendekatkan diri pada Generasi Z.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Gorontalo Frangky Uduala sudah menyiapkan strategi khusus untuk lebih menarik hati warga di daerahnya yang mayoritas merupakan masyarakat transmigrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4289 seconds (0.1#10.140)