Emak-emak 08 Priangan Timur Deklarasi Dukung Prabowo

Minggu, 11 Juni 2023 - 22:39 WIB
loading...
Emak-emak 08 Priangan Timur Deklarasi Dukung Prabowo
Emak-emak 08 se-Priangan Timur di Tasikmalaya, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024, Minggu (11/6/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Emak-emak 08 se-Priangan Timur mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Deklarasi yang berlangsung di Tasikmalaya, Jawa Barat itu dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Hashim mengaku tidak menyangka emak-emak yang hadir dalam dalam kegiatan deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto begitu banyak. "Terus terang emak-emak, saya ini bergetar dan ketakutan ketika diminta untuk bicara di depan emak-emak. Saya kira yang hadir 150 ternyata satu batalion lebih," kata Hashim dalam sambutannya, Minggu (11/6/2023).

Sementara itu, Iwan Bule yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menjelaskan emak-emak itu merupakan pendukung setia Prabowo. "Bahwa jaringan ini sudah dibangun para relawan sejak 2019 dan sudah terbukti setia bersama dengan Bapak Prabowo, kami berharap Partai Gerindra juga dapat mewujudkan aspirasi para emak-emak 08 di seluruh Jawa Barat," katanya.



Mantan Kapolda Jawa Barat tersebut tampak menjadi pusat perhatian para emak-emak 08 ketika acara foto bersama. Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya mengatakan, kekuatan emak-emak di Tasikmalaya dalam mendukung Prabowo untuk jadi presiden begitu besar. Dia menambahkan, emak-emak itu setia mendukung Prabowo sejak 2019. Karena, kata dia, Prabowo memperoleh banyak suara di Tasikmalaya pada Pilpres 2019.

"Pada Pilpres 2024 nanti suara emak-emak dalam mendukung Prabowo Subianto tidak akan berkurang tapi akan terus meningkat. Karena, deklarasi dukungan emak-emak 08 se-Priangan Timur sebagai bukti nyata kesetiaan emak-emak untuk Prabowo Subianto sebagai presiden periode 2024-2029," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)