Prabowo Diperkenalkan Jokowi ke PM Anwar Ibrahim: Teman Baik Bapak

Kamis, 08 Juni 2023 - 18:23 WIB
loading...
Prabowo Diperkenalkan Jokowi ke PM Anwar Ibrahim: Teman Baik Bapak
Menhan Prabowo Subianto saat diperkenalkan Presiden Jokowi kepada PM Anwar Ibrahim. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai teman baik Perdana Menteri (PM) Dato’ Seri Anwar Ibrahim. Momentum ini terjadi saat Jokowi dan delegasinya menyambangi kediaman PM Anwar di Kompleks Seri Perdana, Putrajaya, Malaysia, Kamis (8/6/2023).

Dari YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi dan delegasi disambut langsung PM Anwar, diringi persembahan tarian dan silat Melayu. Seusai penyambutan, Anwar mempersilakan Jokowi menuju area lobi untuk memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara.

Setelah Anwar, giliran Jokowi yang memperkenalkan delagasinya. Ktika itulah, Jokowi memperkenalkan Prabowo. Disebutnya, Prabowo sebagai teman baik Anwar. "Teman baik Bapak," kata Jokowi sambil menunjuk Prabowo.

Anwar sontak menjawab bahwa dirinya telah mengenal Prabowo. Prabowo dan para delegasi lainnya yang mendengar pun tertawa. "Saya sudah kenal ini," kata Anwar.



Delegasi Indonesia yang hadir yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono.

Selesai memperkenalkan delegasi masing-masing, PM Anwar kemudian mengajak Jokowi untuk berfoto bersama di tempat yang sama. Setelah itu, PM Anwar mengajak Presiden Jokowi menuju Anjung Perdana untuk melakukan pertemuan empat mata.

Usai perbincangan tersebut, kedua pemimpin kemudian menuju Dewan Protokol Hall untuk menyaksikan pertukaran nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang telah disepakati oleh kedua negara.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)