Kubu Anies Dengungkan Upaya Penjegalan, PDIP Sindir soal Pemimpin Tak Mengakar

Kamis, 08 Juni 2023 - 14:00 WIB
loading...
Kubu Anies Dengungkan Upaya Penjegalan, PDIP Sindir soal Pemimpin Tak Mengakar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai narasi soal upaya penjegalan kubu Anies Baswedan menunjukkan kepemimpinan yang tidak mengakar di masyarakat. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa hari terakhir, Koalisi Perubahan mengungkapkan fenomena upaya penjegalan terhadap Anies Baswedan agar tidak bisa tampil dalam kontestasi Pilpres 2024 . Salah satunya disampaikan Juru Bicara kubu Anies, Sudirman Said.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menilai, isu penjegalan dan hambatan yang dituduhkan kubu Anies Baswedan tidak benar. Hasto memastikan PDIP tak akan melakukan hal itu.

"PDI Perjuangan tidak pernah menghambat karena kami belajar dari sejarah,” kata Hasto di sela-sela Rakernas PDIP, Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Menurut Hasto, bicara menghambat, PDIP memiliki pengalaman sejarah tersendiri ketika kepemimpinan Megawati Soekarnoputri dihambat rezim Orde Baru. Bahkan, kala itu kantor partai diserang untuk kepentingan rezim.

Karena itu, karena pernah merasakan sakitnya dihambat, PDIP takkan mungkin melakukan tindakan demikian kepada pihak atau orang lain.

Namun dari pengalaman itu juga, Hasto mengatakan pihaknya belajar bahwa upaya menghambat demikian tidak akan pernah sukses jika pemimpin itu bergerak dengan keyakinan kepada rakyat.

Maksud Hasto bahwa jika saja calon pemimpin seperti Anies mau bergerak mengakar ke rakyat, seharusnya tak perlu ada ketakutan akan penjegalan.



"Ketika pemimpin bergerak dengan keyakinan mengakar ke rakyat, seluruh hambatan tidak mampu menggulung keyakinan dari pemimpin. Itu pelajaran terbaik. Itu dilakukan Bung Karno, Bu Mega, Presiden Jokowi, dan Pak Ganjar,” kata Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu menyampaikan, setiap pemimpin akan menghadapi segala macam ujian. Karena itu, dia mengingatkan berpolitik itu harus berpegang pada keyakinan dan kinerja untuk menyerap aspirasi masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)