Prabowo Terima Kunjungan Dubes Ukraina, Ini yang Dibahas

Selasa, 06 Juni 2023 - 11:11 WIB
loading...
Prabowo Terima Kunjungan Dubes Ukraina, Ini yang Dibahas
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023). Prabowo mengatakan dirinya dan Vasyl dalam pertemuan itu banyak berdiskusi terkait situasi global yang terus berkembang dan sangat dinamis.

"Indonesia sebagai negara yang menganut politik bebas aktif ingin menjadi sahabat bagi semua negara di dunia," kata Prabowo dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram pribadinya @prabowo, Selasa (6/6/2023).

"Dan kami mendukung langkah-langkah bijak serta upaya terciptanya ketertiban dan perdamaian di dunia," sambungnya.

Prabowo Terima Kunjungan Dubes Ukraina, Ini yang Dibahas






Diketahui, Indonesia dan Ukraina memiliki kerja sama pertahanan yang telah dirintis sejak 1996. Namun kerja sama itu baru terealisasi secara resmi sejak ditandatanganinya Defence Cooperation Agreement (DCA) antara Indonesia dan Ukraina pada tahun 2016.

Sebagai informasi, Prabowo sempat menyampaikan lima saran untuk resolusi konflik Rusia-Ukraina dalam pidato International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 20th Asia Security Summit, Singapura, Jumat (2/6/2023).

Tiga hari setelah saran tersebut disampaikan, Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin mengunjungi Kantor Kemhan untuk menemui Prabowo, Senin (5/6/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)