Survei FixPoll di Jatim: Prabowo Capres Elektabilitas Tertinggi

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:20 WIB
loading...
Survei FixPoll di Jatim: Prabowo Capres Elektabilitas Tertinggi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi capres yang paling diinginkan rakyat di Jawa Timur berdasarkan hasil survei Lembaga Fixpoll Research and Strategic. Foto/Dok Setpres
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi capres yang paling diinginkan rakyat di Jawa Timur berdasarkan hasil survei Lembaga Fixpoll Research and Strategic. Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra itu melambung hingga 35,8%.

Tingkat keterpilihan Prabowo tertinggi dibandingkan dengan tiga nama lain yang disodorkan Lembaga Fixpoll kepada 840 responden. Prabowo unggul atas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menempati urutan kedua dengan perolehan 30,3%.

Selanjutnya, disusul Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan suara 10,5%. Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengisi posisi paling bawah dengan 3,0% dukungan.





Selain memuat elektabilitas capres, lembaga Fixpoll juga menampilkan simulasi head to head capres jelang Pilpres 2024. Hasilnya, Prabowo tetap unggul atas Ganjar maupun Anies.

Prabowo meraup dukungan hingga 46,9% dan meninggalkan Ganjar dengan 27,5% suara. Bila bersanding dengan Anies, Prabowo meraih nyaris 50% suara masyarakat dan menang atas Anies yang keok dengan perolehan 10,2%.

Lembaga Fixpoll Research and Strategic merilis hasil survei yang dilakukan pada 9-16 Mei 2023. Survei tersebut digelar di Jawa Timur dengan metode penarikan sampel multistage random sampling.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)