Edukasi soal Gizi Anak Dinilai Bisa Tekan Angka Stunting

Kamis, 01 Juni 2023 - 20:42 WIB
loading...
Edukasi soal Gizi Anak Dinilai Bisa Tekan Angka Stunting
Ketua Bidang Perempuan dan Anak Badan Pengurus Nasional (BPN) Generasi Emas Indonesia (GESID) Emilia Nurhayati. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Edukasi mengenai gizi yang cukup bagi anak kepada ibu-ibu diyakini bisa menekan angka stunting di Indonesia. Kurangnya edukasi mengenai gizi itu dinilai menjadi faktor banyaknya ditemukan kasus stunting di Tanah Air.

“Stunting sendiri banyak ditemukan di Indonesia karena kurangnya edukasi mengenai gizi yang cukup bagi anak dan saya siap membantu para ibu dan anak khususnya di wilayah desa yang ada di seluruh Indonesia," ujar Ketua Bidang Perempuan dan Anak Badan Pengurus Nasional (BPN) Generasi Emas Indonesia (GESID) Emilia Nurhayati dalam keterangannya, Kamis (1/6/2023).

Wanita cantik asal Bandung, Jawa Barat itu mengaku siap memberikan edukasi kepada ibu dan anak untuk menekan angka stunting di Indonesia. Dirinya berjanji bakal fokus program menanggulangi stunting di seluruh desa.





Maka itu, dia mengaku siap hadir membantu pemerintah dalam menangani masalah stunting. "Kasus stunting menurut saya masih tinggi walaupun pada tahun 2021 lalu sudah turun dari 24,4 % menjadi 21,6 % di tahun 2022," imbuhnya.

Dia menjelaskan bahwa GESID merupakan generasi emas Indonesia yang bertujuan untuk menjadikan desa sebagai basis pembangunan nasional demi terwujudnya pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

"Selain itu GESID juga memberikan seruan kepada anak muda untuk membangun desa, untuk Indonesia lebih maju," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)