Torehkan Prestasi di SEA Games, Sejumlah Prajurit TNI Diganjar Penghargaan dari KSAL

Rabu, 31 Mei 2023 - 11:00 WIB
loading...
Torehkan Prestasi di SEA Games, Sejumlah Prajurit TNI Diganjar Penghargaan dari KSAL
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan penghargaan untuk prajurit berprestasi TNI AL. Mulai dari prestasi di bidang olahraga hingga penegakan hukum. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan penghargaan untuk prajurit berprestasi TNI AL. Mulai dari prestasi di bidang olahraga hingga penegakan hukum.

"Baru saja kita melaksanakan apel khusus, yang istimewa yaitu pemberian penghargaan dan tali asih kepada prajurit yang berprestasi, baik dalam kegiatan olahraga yaitu olahraga di ajang internasional, di SEA games 2023 di Kamboja yang lalu," kata KSAL di Mabes TNI AL (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2023).

"Kemudian ada juga para prajurit yang berprestasi dalam melaksanakan tugas pokoknya yaitu menegakkan hukum di wilayah kerjanya masing-masing," sambungnya.

Tercatat, prajurit TNI AL telah berhasil menggagalkan sejumlah tindakan pelanggaran hukum di antaranya menggagalkan penyelundupan narkotika, senjata rakitan, minuman keras, satwa dilindungi, penyelundupan rokok ilegal tanpa cukai, hingga penangkapan pelaku pengeboman laut.



Sementara pada SEA Games XXXII Kamboja, prajurit TNI AL menyumbang dua medali emas yaitu Sertu Jas M Malizi pada cabang Volly Putra, dan Serda Jas/W Jeni Elvis Kause pada cabang Pencak Silat Kelas C Putri.

Kemudian, tiga medali perunggu juga disumbangkan oleh Serda Jas/W Tisya Ammalya Putri pada cabang Voly Putri, Serda Jas Wahyudi Putra di cabang Lari 1500 meter Putra, serta Pratu Mar Sendita Pilon Nubatonis cabang Duathlon SEA Games.

Selain atlet berprestasi, TNI AL juga memberikan penghargaan kepada Kapten Laut (KH) M Fathan Mubina sebagai Pelatih Fins Swimming SEA Games 2023, dan Lettu Mar Mukhlis Pelatih Wushu SEA Games 2023. Kedua cabang tersebut juga meraih medali pada SEA Games Kamboja.

Pemberian penghargaan ini merupakan suatu bentuk perhatian pimpinan TNI AL atas prestasi yang telah diukir dan telah mengharumkan nama bangsa dan negara, TNI serta TNI AL.

Hal tersebut merupakan buah dari kerja keras, serta rangkaian latihan yang berat, di mana merupakan indikator dari keberhasilan pola pembinaan para prajurit Jalasena.

"Dan prestasi ini membuahkan hasil yang cukup baik dan tentunya menjadi contoh bagi para prajurit lainnya, dan memotivasi untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas pokok dan tugas tugas yang diberikan pada mereka," ucap KSAL.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)