Ibu Penyapu Jalan di Papua Barat Ini Berhasil Kuliahkan 6 Anak, Partai Perindo: Sumber Inspirasi

Rabu, 31 Mei 2023 - 10:47 WIB
loading...
Ibu Penyapu Jalan di Papua Barat Ini Berhasil Kuliahkan 6 Anak, Partai Perindo: Sumber Inspirasi
Juru Bicara Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ike Julies Tiati (Ike Suharjo). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Amina Sabuku, ibu dari tujuh orang anak ini merupakan sosok inspirasi bagi perempuan Indonesia. Hal ini dikatkan oleh Juru Bicara Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ike Julies Tiati.

Amina yang berprofesi tukang sapu atau petugas kebersihan di Kaimana, Papua Barat, namun mampu membiayai enam orang anaknya hingga jenjang perguruan tinggi.

Dia juga merupakan salah satu yang terpilih penerima piagam penghargaan dari Ibu Negara Iriana Jokowi kepada tujuh wanita dari tujuh kabupaten di Papua Barat.

"Partai Perindo mendukung langkah Ibu Iriana Jokowi yang telah memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada tujuh perempuan dari berbagai bidang di Papua Barat," kata Ike, Rabu (31/5/2023).

"Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata negara menghormati siapa pun yang memberikan inspirasi dan berjasa untuk lingkungan sekitar," tambahnya.

Ike Julies Tiati yang dikenal publik sebagai mantan news anchor dengan nama Ike Suharjo sekaligus Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu, juga mengapresiasi Amina Sabuku atas perjuangannya pada bidang lingkungan.

Menurutnya, Amina sudah 20 tahun bekerja sebagai petugas kebersihan di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Dengan bayaran yang tidak terlalu besar dan sebagai tulang punggung keluarga, Ibu Aminah mampu menyekolahkan enam orang anaknya hingga perguruan tinggi.

"Perjuangan Ibu Amina Sabuku sangat menginspirasi perempuan-perempuan di seluruh Indonesia," ujar politisi Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Selanjutnya, Ike meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan masyarakat yang mampu berkontribusi di lingkungannya. Pemerintah harus memberikan penghargaan kepada setiap orang yang berkontribusi dan berjasa kepada negara.

"Penghargaan tersebut tentunya sebagai motivasi kepada masyarakat lain agar terus berkontribusi dan berjasa dalam pembangunan, sehingga pemerintah harus menjamin kesejahteraan meraka," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)