OSO Beberkan Alasan Hanura Dukung Ganjar Pranowo Nyapres 2024

Selasa, 30 Mei 2023 - 18:16 WIB
loading...
OSO Beberkan Alasan Hanura Dukung Ganjar Pranowo Nyapres 2024
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menghadiri workshop nasional dan bimbingan teknis (bimtek) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai Hanura di Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/5/2023) malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menghadiri workshop nasional dan bimbingan teknis (bimtek) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai Hanura di Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/5/2023) malam. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang ( OSO ).

Dalam sambutannya, OSO menjelaskan bahwa dukungan Partai Hanura kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bukan didasarkan pada keinginan elite DPP partainya. OSO mengatakan, keputusan untuk mendukung Ganjar di Pilpres 2024 adalah aspirasi dari para pengurus dan kader Partai Hanura di seluruh daerah Indonesia.

"Itu (mendukung Ganjar) bukan saya putuskan. Itu keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura seluruh Indonesia, bukan saya. Saya cuma ikut saja. Sebagai pemimpin, kita kan harus mendengar para kader dan pengurus di daerah,” ujar OSO, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini.





OSO mengakui bahwa dukungan kader-kader Partai Hanura di daerah kepada Ganjar tersebut sudah tepat. Dia melihat figur Gubernur Jawa Tengah itu telah memiliki banyak pengalaman di bidang eksekutif dan legislatif, serta telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat deklarasi pencapresan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

"Saya mengenal calon presiden ini (Ganjar), sudah lama. Saya tahulah pribadinya. Jadi, memang pantes kok. Apa yang disampaikan pengurus Partai Hanura di daerah sudah tepat," kata OSO.

OSO menambahkan, dukungan Jokowi kepada Ganjar juga menjadi faktor terpenting dalam keputusan Partai Hanura. Sebab, Partai Hanura menilai Presiden Jokowi telah berhasil melakukan pembangunan di berbagai sektor, dan keberhasilan itu harus diteruskan oleh pemimpin selanjutnya.

"Karena Pak Jokowi sudah menyatakan dukungannya di depan Bu Mega (Ketua Umum PDI Perjuangan), makanya saya percaya. Kalau beliau enggak mendukung, enggak mungkin Pak Jokowi ada di sana. Urusan Presiden kan banyak. Tapi, Pak Jokowi datang ke sana, ikut memberikan dukungan, ya kami ikut," ucapnya.

OSO pun mengapresiasi kehadiran Ganjar di acara workshop nasional dan bimtek Partai Hanura. Kehadiran Ganjar dinilai membuat suasana kegiatan Partai Hanura semakin meriah dan bersemangat.

"Selama kegiatan bimtek Partai Hanura, acara bimtek ini yang paling meriah. Saya sangat senang sambutan daerahnya begitu mesra, dan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah," pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengapresiasi Partai Hanura yang mendukungnya maju ke Pilpres 2024. Ganjar juga menyambut baik kehadiran kader-kader dan pengurus Partai Hanura di Jawa Tengah.

Ganjar menilai dukungan Partai Hanura membuat dirinya dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin yakin pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan mulus. "Mari kita tunjukkan pada dunia, pemilu ini merupakan pesta rakyat, semua harus bergembira. Dengan spirit baru, kami yakin kita mampu menciptakan semangat dalam meraih kemenangan. Dan saya yakin, Hanura bisa membawa harapan dan spirit baru itu," ujar Ganjar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)