OSO Perintahkan Semua Kader Hanura Bentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Jum'at, 28 April 2023 - 14:25 WIB
loading...
OSO Perintahkan Semua Kader Hanura Bentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memerintahkan semua kader Hanura membentuk tim pemenangan Ganjar Pranowo di seluruh Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang ( OSO ) memerintahkan semua kader Hanura membentuk tim pemenangan Ganjar Pranowo di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan salah satu keputusan strategis yang dihasilkan dalam Rapat Konsolidasi Partai Hanura di Jakarta, Kamis (27/4/2023).

DPP Hanura langsung tancap gas untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Usai mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar, Hanura langsung menggelar konsolidasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) seluruh Indonesia untuk membahas pemenangan Ganjar.

Rapat konsolidasi yang dihadiri seluruh pengurus DPP, DPD, dan Ketua Bappilu Partai Hanura se-Indonesia itu dipimpin langsung oleh OSO. OSO menuturkan, Hanura bergerak cepat untuk menindaklajuti keputusan partai yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.





"Langkah ini diambil untuk memperkuat soliditas, sekaligus merumuskan strategi pemenangan partai dan calon presiden yang telah didukung Hanura di Pemilu 2024. Alhamdulillah seluruh Ketua DPD dan Ketua Bappilu Partai Hanura hadir semua," ujar OSO di Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Dia mengatakan, DPP Partai Hanura telah mengintruksikan kepada pengurus dan kader di seluruh Indonesia untuk memegang teguh prinsip perjuangan politik partai dan kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. "Sebab, kemenangan capres kami dukung menyangkut harga diri partai. Kami tidak ada kompromi soal itu," ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini.

Hanura, kata OSO, harus terlibat langsung dalam pengambilan keputusan politik penting di daerah maupun di tingkat nasional. Sebab, pengambilan keputusan itu bakal menentukan arah bangsa ke depan.

"Hanura adalah partai yang memiliki prinsip ideologis, yang berpihak kepada daerah. Berkali-kali saya katakan, tidak ada Indonesia maju jika daerahnya tidak maju. Jadi, berpihak pada daerah merupakan sikap mutlak yang harus menjadi pikiran dan jiwa raga setiap kader Partai Hanura di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Sejumlah keputusan strategis dihasilkan dalam Rapat Konsolidasi Hanura, di antaranya menghasilkan 10 butir alasan Partai Hanura mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang harus dipegang teguh semua kader, serta membentuk tim pemenangan Ganjar Pranowo di seluruh Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)