Anies dan Koalisi Perubahan Kumpul Sikapi Jokowi yang Akan Cawe-cawe di Pilpres 2024

Selasa, 30 Mei 2023 - 13:51 WIB
loading...
Anies dan Koalisi Perubahan Kumpul Sikapi Jokowi yang Akan Cawe-cawe di Pilpres 2024
Anies Baswedan menerima kunjungan dari tim kecil Partai Nasdem, Partai Demokrat. dan PKS, di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Foto/Instagram Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dijadwalkan bertemu di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya X, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023). Pertemuan ini untuk merespons Presiden Jokowi yang secara terbuka akan cawe-cawe dalam Pilpres 2024.

Sebelum pertemuan di Sekretariat Perubahan, Tim Kecil, anggota parpol koalisi, telah bertemu dengan perwakilan Anies, Sudirman Said di Kantor DPP Partai Nasdem.

"Memang tadi ada terlihat Tim Kecil itu komplet ya, wakil tiga partai bersama wakilnya Pak Anies, Sudirman Said, sampai sekarang masih rapat, biasanya membahas isu-isu aktual, termasuk yang pernyataan presiden tadi malam, itu bagian dari pembahasan," kata Plt Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim saat ditemui di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta, Selasa (30/5/2023).



Menurutnya, pertemuan Tim Kecil rutin dilakukan setiap dua minggu sekali untuk bertukar pikiran dan menyamakan pemahaman. Khusus hari ini, kata Hermawi, rapat digelar sebelum konferensi pers di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya X dan pernyataan Jokowi menjadi salah satu pembahasan.

"Jadi sekarang sedang berlangsung pertemuan intensif, tukar pikiran, yang sebenarnya setiap dua minggu sekali itu selalu dilakukan, bergiliran di kantor-kantor partai, dan itu bagian dari membangun kesepemahaman kita," katanya.

"Nah termasuk pernyataan presiden kemarin 'saya tidak akan netral, saya akan ikut cawe cawe'. Saya kira itu pasti menjadi bagian pembahasan yang sekarang sedang berlangsung," katanya.

Adapun konferensi pers di Sekretariat Perubahan dijadwalkan berlangsung pada 12.00 WIB tapi diundur hingga pukul 15.00 WIB, karena rapat internal masih digelar. "Jadi untuk kompletnya lagi dilakukan pembahasan oleh tim bersama Pak Anies. Saya juga tidak tahu bagaimana formasi konferensi persnya, itu nanti di Brawijaya jam 3 (sore)," katanya.



Untuk diketahui, Presiden Jokowi menginginkan pemimpin setelahnya memiliki nyali dan berani dalam mengambil tindakan untuk mengahadapi situasi global ke depan. Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan para Pemimpin Redaksi (Pemred) media massa dan kreator konten di Istana Kepresidenan, Senin (29/5/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)