Mantan Pimpinan Komnas HAM Jadi Jubir Partai Gerindra

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:56 WIB
loading...
Mantan Pimpinan Komnas HAM Jadi Jubir Partai Gerindra
Mantan Wakil Ketua Komnas HAM Munafrizal Manan ditunjuk menjadi Juru Bicara Partai Gerindra. FOTO/DOK.KOMNAS HAM
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Munafrizal Manan menjadi Juru Bicara Partai Gerindra . Dia diangkat oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan, Munafrizal diangkat sebagai Juru Bicara bidang HAM dan Konstitusi. "Bappilu Gerindra mengangkat mantan komisioner Komnas HAM periode lalu Munafrizal sebagai Juru Bicara Bidang HAM dan Konstitusi," kata Dasco kepada awak media, Selasa (30/5/2023).

Dia yakin pengangkatan Munafrizal sebagai Jubir Bidang HAM dan Konstitusi sudah tepat. Alasannya, kata Dasco, Munafrizal memiliki pengalaman sebagai peneliti HAM dan lama bekerja di Mahkamah Konstitusi (MK).



"Beliau juga sebagai aktivis 98, dan juga peneliti HAM tentu paham semua aspek soal Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Pemajuan dan Penegakan HAM di Indonesia," kata Dasco yang juga sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu.

"Selain itu Munafrizal juga lama bekerja di Mahkamah Konstitusi, Tesis beliau di Melbourne University juga terkat HAM dan Konstitusi," katanya yang juga sebagai Wakil Ketua DPR itu.

Dia berharap bergabungnya Munafrizal sebagai juru bicara dapat melengkapi juru bicara yang sudah terbentuk. "Tentu dapat melengkapi juru bicara saat ini," pungkasnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2788 seconds (0.1#10.140)