70 Tahun Merdeka, Indonesia Masih Menghadapi Persoalan Nasionalisme

Minggu, 29 Mei 2016 - 15:38 WIB
70 Tahun Merdeka, Indonesia Masih Menghadapi Persoalan Nasionalisme
70 Tahun Merdeka, Indonesia Masih Menghadapi Persoalan Nasionalisme
A A A
JAKARTA - Nasionalisme dan kebangsaan masih menjadi persoalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara meskipun Indonesia sudah merdeka sejak 70 tahun silam. Sebagian besar masyarakat masih kurang perhatian dalam memelihara dan mengembangkan wawasan kebangsaan.

Atas dasar itu, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DKI Jakarta melakukan diskusi dan audiensi dengan Aster Pangdam Jaya yang menganggap perlu dan pentingnya pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan. Khususnya bagi para pengurus dan warga LDII se DKI Jakarta, dan masyarakat pada umumnya dengan kegiatan sarasehan pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara dengan teema, Meningkatkan Kesadaran Bela Negara dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI.

"Perlu diupayakan dengan sungguh-sungguh dan serius gerakan untuk memperkokoh wawasan kebangsaan," ujar Ketua DPW LDII Propinsi DKI Jakarta, Tedy Suratmadji, Jakarta, Minggu (29/5/2016).

Menurutnya, proxiwar adalah situasi didunia ini, dan globalisasi merupakan keniscayaan yang sangat berpengaruh pada aktivitas kebangsaan. Situasi seperti ini, kata dia perlu disikapi secara arif dan bijaksana.(Baca: TNI Ajarkan Nasionalisme ke Mahasiswa UI)

Kolonel ARM Budi Suharto yang mewakili Pandam Jaya mengatakan, agenda diskusi yang dilakukan LDII mengangkat tema mengenai nasionalisme sangat positif bagi bangsa ini. "Saya sangat bangga dengan LDII. Sarasehan hari ini mengangkat tema NKRI harga mati," ucap Budi.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4455 seconds (0.1#10.140)