Kenakan Pakaian Adat Dayak, Ini Pesan Ganjar di Hari Anak

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:49 WIB
loading...
Kenakan Pakaian Adat Dayak, Ini Pesan Ganjar di Hari Anak
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat membuka acara peringatan Hari Anak Nasional 2020 yang digelar secara virtual, Kamis (23/7/2020). Foto/Dok.Humas Pemprov Jateng.
A A A
SEMARANG - Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Jawa Tengah berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, peringatan dilakukan secara virtual dan dapat disaksikan live melalui YouTube.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan DP3AKB Jawa Tengah tersebur, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang mengenakan pakaian adat Dayak Kenyah Kalimantan. Dan diikuti Forum Anak se-Jawa Tengah.

Acara dibuka dengan tampilan anak-anak. Diantaranya Lintang Citra Kirana asal Kota Semarang dengan menyanyikan lagu berisi semangat melawan Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

Tampilan seni lain disajikan Bernadheta Astri, seorang dalang cilik yang mengusung tema New Normal. Menariknya, ia menghadirkan wayang sosok Ganjar Pranowo dalam menyampaikan pesan dalam ceritanya.

Usai penampilan anak, Ganjar Pranowo menuturkan bahwa Covid-19 mendorong semuanya untuk berubah. Ia memerumpamakan komputer dan handphone yang perlu di setel ulang.

"Covid-19 mendorong kita semuanya untuk berubah. Seperti komputer dan handphone yang di setel ulang. Sekaligus menjadi penelitian yang sangat besar," ujarnya, Kamis(23/7/2020).

Ia memotivasi anak-anak untuk terus bersemangat di tengah pandemi. Pendidikan yang juga terdampak tidak membuat proses belajar mengajar lesu.

Diceritakannya, ada beberapa daerah di Jawa Tengah yang tetap survive di saat pandemi.

"Kita harus tetap survive, eksis dan tidak menyerah. Disamping itu, kita menjaga diri dengan kedisiplinan. Ada anak di Banyumas yanb harus naik bukit untuk bisa mendapatkan sinyal agar tetap bisa belajar. Di Kabupaten Rembang ada satu anak yang berangkat ke sekolah karena tidak punya gadget. Kita diminta untuk mampu menyelesaikan persoalan dan mandiri," paparnya.

Namun, Ganjar berjanji terus berupaya mencari solusi dengan menyiapkan infrastruktur yang mendukung pembangunan di masa pandemi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)