Amien Rais Mengaku Dikeluarkan dari PAN, Yandri Susanto Tertawa

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:14 WIB
loading...
Amien Rais Mengaku Dikeluarkan dari PAN, Yandri Susanto Tertawa
Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) seusai Kongres V PAN di Kendari, Sultra. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Pengakuan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) M Amien Rais bahwa dirinya dikeluarkan dari PAN oleh anak buahnya ditepis pengurus harian PAN. Bahkan, Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto tertawa mendengar pernyataan itu.

"Enggak ada yang berani yang mecat Pak Amien, nggak ada. Dan siapa yang berani?” jawab Yandri sembari tertawa saat dihubungi SINDOnews, Kamis (23/7/2020).

Karena itu, Yandri menegaskan bahwa pemecatan Amien Rais itu tidak ada. Dan perlu diingat bahwa Amien Rais itu tokoh sentral di PAN, Amien juga pendiri dan deklarator PAN, dan jasanya sudah sangat banyak di PAN ini. "Jadi nggak mungkin ada pemecatan Pak Amien itu dari PAN," tegasnya.( ).

Soal PAN yang mendukung pemerintah, mantan Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) itu menjelaskan, kedatangan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan ke Istana Kepresidenan adalah dalam rangka mendukung pemerintah untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan bangsa yang sangat rumit, salah satunya persoalan pandemi Covid-19 yang membutuhkan kebersamaan.

"Bukan saatnya saling menyalahkan, harus bahu-membahu untuk bersama-sama mengatasi dampak dari Covid-19 itu. Semua anak bangsa, jadi masih saling menyalahkan, mencari kelemahan pemerintah rasanya di saat masyarakat sedang menderita. Nah itu posisi PAN ketemu Pak Presiden," terang Yandri.

Diberitakan sebelumnya, M Amien Rais menyebut dirinya kini sudah tidak ada di Partai Amanat Nasional (PAN). Amien menyebut dirinya dikeluarkan dari partai yang didirikannya pada 23 Agustus 1998 tersebut.

"Saya sudah tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip," ujar Amien dalam diskusi 'Bahaya Komunisme Di Dunia Islam - Prof Dr H Muhammad Amien Rais & KH Tengku Zulkarnain' yang juga ditayangkan di channel YouTube UTZ Official. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)