Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Malang, Partai Perindo: Perlu Gerakan Pembersihan Total terhadap Terorisme

Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:59 WIB
loading...
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Malang, Partai Perindo: Perlu Gerakan Pembersihan Total terhadap Terorisme
Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Abdul Khaliq Ahmad mengapresiasi langkah cepat Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang pria terduga teroris di Kota Malang, Jawa Timur. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Abdul Khaliq Ahmad mengapresiasi langkah cepat Detasemen Khusus ( Densus ) 88 Antiteror Polri menangkap seorang pria terduga teroris di Kota Malang, Jawa Timur. Dia berpendapat, Densus 88 terus bekerja secara senyap memberantas aksi terorisme.

"Apresiasi yang tinggi kita sampaikan kepada Densus 88 yang telah melakukan penangkapan terduga teroris itu dan kita berharap jaringan terorisme di Indonesia bisa terungkap dan kemudian bisa dilakukan gerakan pembersihan total terhadap terorisme," kata Khaliq saat dihubungi, Jumat (26/5/2023).

Abdul Khaliq Ahmad yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) itu menyatakan, selain langkah cepat penindakan, hal yang tidak kalah penting adalah pencegahan paham terorisme.



Menurutnya, terorisme berasal dari gerakan radikalisme yang salah mengartikan perjuangan dalam beragama. Untuk itu, pemahaman agama oleh masyarakat menjadi penting guna terhindar dari paparan paham terorisme.

"Agama apabila tidak dipahami dengan benar maka bisa dibelokkan untuk kepentingan-kepentingan yang tidak sesuai dengan keberadaan agama itu sendiri," ujar Khaliq.

Politisi Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menilai, hal selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mencegah aksi terorisme adalah meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat.

Wawasan kebangsaan yang dimaksud adalah mengingatkan kembali tentang bagaimana nilai-nilai ideologi Pancasila yang sangat toleran dan termuat dalam semboyan bangsa, Bhinneka Tunggal Ika.

Kemudian, permasalahan kesenjangan sosial kerap kali menjerumuskan masyarakat terhadap sifat radikalisme. Untuk itu, pekerjaan rumah (PR) pemerintah selanjutnya adalah bagaimana mengatasi kesenjangan sosial di tengah masyarakat.

"Terkait dengan upaya mengatasi kesenjangan sosial, maka Partai Perindo berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena dengan kesejahteraan yang meningkat, maka persatuan dan kesatuan bangsa akan menjadi kuat, serta harmoni sosial tetap terjaga," ucap politisi Partai Perindo, yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu.

Sebelumnya pada Selasa (23/5/2023) malam, Tim Densus 88 Polri menangkap seorang terduga teroris di Kota Malang. Terduga teroris berinisial YR (48) itu berasal dari Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Jawa Timur.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)