Soal Elektabilitas Capres di Litbang Kompas, Partai Perindo Perhatikan Prinsip Kontinuitas

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:33 WIB
loading...
Soal Elektabilitas Capres di Litbang Kompas, Partai Perindo Perhatikan Prinsip Kontinuitas
Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan saat ini partainya fokus pada persiapan pemilihan legislatif untuk meraih target yang ditetapkan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, yaitu minimal 10%. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan saat ini partainya fokus pada persiapan pemilihan legislatif untuk meraih target yang ditetapkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), yaitu minimal 10%. Partai Perindo juga terus mencermati efek ekor jas (coattail effect) mengingat pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) dalam waktu yang bersamaan.

Kemudian, Partai Perindo terus membangun komunikasi politik dengan para ketua umum parpol serta para bakal capres yang mencuat di beberapa lembaga survei. Hal tersebut dikatakannya merespons simulasi tiga calon presiden dalam Litbang Kompas yang menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo 40%, Prabowo Subianto 36,8%, dan Anies Baswedan 23,2 %.

"Target Partai Perindo ke depan adalah menang di legislatif dan masuk Senayan, serta memilih bakal capres dan cawapres yang tepat," kata Ferry, Jumat (26/5/2023).





Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang merupakan Bacaleg DPR RI Dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat (Kota Bandung dan Cimahi) itu menjelaskan, terkait ke mana arah Partai Perindo berporos masih terus dilakukan komunikasi politik.

"Hasil survei ini menjadi bahan bacaan penting dalam upaya menegaskan gerak langkah politik ke depan dan dalam membangun koalisi politik nantinya," ujar politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Juru bicara nasional Partai Perindo yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu menegaskan sebagai partai koalisi pemerintah yang berpegang pada kontinuitas pembangunan, Partai Perindo akan menunggu ke mana arah dukungan Jokowi dalam menentukan koalisi.

"Dalam hal penentuan koalisi ke depan tentunya kita harus cermat dan juga terus melakukan komunikasi politik, termasuk sangat memperhatikan arahan Pak Jokowi sebagai mitra koalisi dan prinsip kontinuitas," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)