Di Tengah Pandemi Corona, Susanto Triyogo Jadi Plt Ketum KAMMI

Kamis, 23 Juli 2020 - 15:02 WIB
loading...
Di Tengah Pandemi Corona, Susanto Triyogo Jadi Plt Ketum KAMMI
Sekjen Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Susanto Triyogo menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PP KAMMI. Foto/Rico Afrido Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Susanto Triyogo menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PP KAMMI. Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Majelis Permusyawaratan Pusat (MPP) yang diberikan kepada Badan Pengurus Harian (BPH) KAMMI pada Senin (20/7/2020) di Sekretariat PP KAMMI, Pancoran, Jakarta.

(Baca juga: Update, 1.207 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19)

Susanto mengatakan, amanah baru yang diembannya merupakan sesuatu yang sulit terutama saat Indonesia dilanda Pandemi virus Corona (Covid-19). "Amanah baru menjadi Plt Ketua Umum KAMMI merupakan tugas yang sulit, mengingat saat ini negara kita sedang dilanda pandemi Covid-19. Tentunya ini akan menjadi tantangan sendiri bagi saya dan pengurus untuk mengonsolidasikan gerakan di bawah bayang-bayang transmisi Covid-19," kata Susanto Triyogo, Kamis (23/7/2020).

Diakuinya, organisasi harus tetap berjalan. Karena Susanto mengakui, pihaknya sebagai pucuk pimpinan di pusat punya tanggungjawab kepada kader-kader di daerah, mulai dari tingkat pengurus komisariat, daerah dan wilayah. "Jika kami menyerah karena kondisi Pandemi, maka keaktifan kader-kader di seluruh Indonesia juga tidak akan berjalan," ujarnya.

(Baca juga: 146 Siswa Secapa AD Dinyatakan Sembuh Covid-19, Total Jadi 618 Orang)

Sekadar diketahui, KAMMI juga bakal segera melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I untuk melakukan konsolidasi organisasi di masa Pandemi Covid-19. Rencananya acara itu akan dilakukan pada pertengahan bulan Agustus 2020.

"Komitmen untuk melangsungkan acara Mukernas I sudah menjadi keputusan rapat Badan Pengurus Harian PP KAMMI. Kami harus beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi Covid-19," pungkas Susanto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)