Bintang Wahyu Kembali Pimpin PB SEMMI, Ini Amanat Hamdan Zoelva

Rabu, 24 Mei 2023 - 11:23 WIB
loading...
Bintang Wahyu Kembali Pimpin PB SEMMI, Ini Amanat Hamdan Zoelva
Pelantikan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) di Wisma Kemenpora, Selasa (23/5/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) resmi dilantik. Sebagai ketua umum terpilih adalah sang petahanan, Bintang Wahyu Saputra.

Pelantikan yang bertempat di Wisma Kemenpora, Selasa (23/5/2023), turut disaksikan Presiden Laznah Tanfidziyah DPP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva. Ia menyatakan kebanggaannya kepada PB SEMMI karena berhasil mengibarkan panji-panji organisasi dan Syarikat Islam di kampus-kampus se-Indonesia.

"Keberhasilan Dinda Bintang Wahyu Saputra membesarkan SEMMI di periode pertama kepemimpinannya meyakinkan saya PB SEMMI memiliki nahkoda yang cakap. Saya harap PB SEMMI bisa lebih besar dari sekarang," kata Hamdan Zoelva dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023).

Mendapat kepercayaan besar, Bintang berjanji mewujudkan keinginan Presiden Syarikat Islam dan para senior lainnya."Kepercayaan Kanda Hamdan Zoelva akan saya pegang teguh dan menjadi tujuan PB SEMMI demi mewujudkan harapan dan amanat senior senior Syarikat Islam," katanya.

Bintang Wahyu juga bertekad membawa PB SEMMI lebih dari organisasi kemahasiswaan lainnya.

"Di periode kedua kepemimpinan, saya bertekad membawa SEMMI bisa menyamai, bahkan lebih baik dari organisasi kemahasiswaan yang ada. Konsolidasi menjadi kata kunci keberhasilan ini," ujarnya.

Hadir dalam pelantikan PB SEMMI Wakabareskim Polri Irjen Asep Edi Suheri mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, pengurus DPP KNPI. Para Ketua Umum organisasi serumpun Syarikat Islam juga terlihat mengisi barisan kursi undangan dan pimpinan OKP Nasional.

Undangan lain yang hadir mewakili institusi pemerintah adalah Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Bidang Komunikasi dan Media, Faldo Maldini dan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Internasional Abdulhamid Dipopramono.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)