Korlantas Polri Perkuat Komitmen Keselamatan Berkendara Driver Ojol

Selasa, 23 Mei 2023 - 23:34 WIB
loading...
A A A
Berbagai upaya dari Gojek dan mitra driver tersebut membuahkan hasil. Terlihat dari hasil penelitian dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) bahwa Gojek telah menjadi layanan transportasi online yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Penelitian tersebut mengungkapkan faktor keamanan menjadi faktor utama konsumen dalam memilih layanan transportasi online, diikuti oleh kualitas pelayanan dan kehandalan layanan yang dapat mendukung produktivitas.

Direktur Jenderal Hubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Irjen Pol Hendro Sugiatno yang hadir dalam apel mengapresiasi keseriusan dan komitmen jangka panjang Gojek dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan kepada seluruh pihak. "Keselamatan berkendara adalah faktor utama dalam penyediaan layanan transportasi bagi masyarakat. Besar harapan kami, mitra driver Gojek dapat terus menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk tertib lalu lintas," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR Lasarus tak memungkiri bahwa transportasi daring, terutama yang menggunakan sarana beroda dua, sudah menjadi andalan masyarakat. Karena itu penting bagi mitra driver untuk dapat menjadi ujung tombak dalam memberikan layanan transportasi yang selamat, aman, nyaman.

"Saya percaya kegiatan apel ini dan rangkaian kegiatan pelatihan safety riding dapat terus bermanfaat bagi mitra driver untuk dapat jadi andalan dan duta-duta budaya keselamatan berlalu lintas," katanya.

Pada Apel Keselamatan Berkendara, juga digelar Bazar Swadaya sebagai dukungan konkret untuk operasional mitra driver yang nyaman dan aman. Melalui program yang rutin dijalankan di berbagai daerah, mitra driver dapat membeli produk perawatan kendaraan dan paket sembako dari para Partner Swadaya dengan harga terjangkau.

Program Gojek Swadaya telah diluncurkan sejak 2016 sebagai bentuk kepedulian kepada mitra driver untuk meringankan beban operasional sehari-hari dan keluarganya. Program ini terdiri atas berbagai kemudahan akses ke promo dan layanan dengan harga terjangkau yang selalu dapat diakses mitra driver melalui aplikasi GoPartner.

Mitra driver dapat dengan mudah terkoneksi dengan program perlindungan bekerja seperti BPJS Ketenagakerjaan dan berbagai asuransi terjangkau lainnya bagi diri dan keluarga yang dapat menjadi tambahan perlindungan di luar asuransi perjalanan yang telah diberikan Gojek.



Saat ini, Gojek Swadaya telah dimanfaatkan oleh lebih dari 450 ribu mitra driver di seluruh Indonesia dan dapat membantu mereka menghemat biaya operasional hingga 15% per bulan.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)