Korlantas Polri Perkuat Komitmen Keselamatan Berkendara Driver Ojol

Selasa, 23 Mei 2023 - 23:34 WIB
loading...
Korlantas Polri Perkuat Komitmen Keselamatan Berkendara Driver Ojol
Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan Gojek menggelar Apel Keselamatan Berkendara bersama ratusan mitra driver, Selasa (23/5/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan Gojek menggelar Apel Keselamatan Berkendara bersama ratusan mitra driver, Selasa (23/5/2023). Apel ini bertujuan menguatkan komitmen bersama mengenai pentingnya keselamatan berkendara dari risiko kecelakaan lalu lintas.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan pihaknya akan selalu mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif dalam hal keamanan dan keselamatan berkendara. Jumlah mitra driver Gojek yang besar dan tersebar di seluruh Indonesia dapat menjadi mitra strategis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi tata tertib lalu lintas.



"Kami mengapresiasi Gojek dan seluruh mitranya untuk selalu menjadi yang terdepan dalam membantu kepolisian lalu lintas memberikan edukasi keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas. Diharapkan dapat terus mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan," ujar Firman dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).

Dalam apel tersebut, ratusan mitra driver dinobatkan sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara oleh Korlantas Polri. Diharapkan para mitra dapat menaati tata tertib lalu lintas dalam berkendara sekaligus ikut menyebarkan kesadaran keselamatan berkendara kepada masyarakat di sekitarnya.

Presiden Gojek Catherine Hindra Sutjahyo menyampaikan perlindungan dan kenyamanan bagi seluruh pihak, termasuk mitra driver dan pelanggan, merupakan hal utama dalam ekosistem perusahannya. Sejak 2019, atas dasar kesamaan visi bersama, Gojek telah menjadi pelopor kerja sama dengan Korlantas dalam meningkatkan keselamatan berkendara, khususnya bagi mitra driver Gojek yang memang sehari-harinya berada di jalan untuk mengantar penumpang maupun barang dan makanan sampai ke tujuan.

"Kami juga terus mengupayakan berbagai inisiatif untuk memastikan keselamatan dan keamanan pengguna melalui berbagai fitur teknologi dan rangkaian Program Aman Bersama Gojek," katanya.

Catherine menambahkan ratusan ribu mitra driver dari 21 kota di Indonesia telah mengikuti pelatihan keselamatan berkendara yang dilaksanakan secara tatap muka dalam beberapa tahun terakhir, berkolaborasi bersama berbagai partner strategis termasuk pemerintah seperti dengan Korlantas Polri.

"Dalam rangka memberikan kemudahan untuk mengakses materi pelatihan keselamatan berkendara, kapan saja dan di mana saja, mitra juga dapat mendapatkan berbagai materi edukasi melalui fitur Tips Pintar dalam aplikasi GoPartner, aplikasi yang digunakan sehari-hari untuk operasional mitra, dan telah diakses lebih dari dari satu juta kali," jelasnya.

Selain itu, Gojek juga memiliki berbagai fitur keamanan pada aplikasi, antara lain Tombol Darurat yang dapat digunakan ketika pengguna berada dalam situasi darurat. Laporan pengguna dapat direspons dengan cepat oleh Customer Care dan Tim Unit Darurat Gojek yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban. Kemudian ada fitur Bagikan Perjalanan, pengguna juga dapat membagikan keberadaannya kepada kerabat sehingga dapat dilacak secara langsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)