Situasi Daerah Stabil, Mendagri Sampaikan Apresiasi Presiden pada Pemda

Selasa, 23 Mei 2023 - 18:06 WIB
loading...
Situasi Daerah Stabil, Mendagri Sampaikan Apresiasi Presiden pada Pemda
Mendagri Tito Karnavian saat memimpin Rakor Pengendalian Inflasi Daerah yang berlangsung secara hybrid dari Gedung SBP Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin (22/5/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai hampir semua daerah telah melakukan penanganan dengan baik. Sebagaimana yang dilihatnya langsung saat kunjungan kerja di beberapa daerah.

Atas raihan itu, kata Tito, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah (pemda) yang mampu mengendalikan inflasi.

"Untuk itu, beliau (Jokowi) mengucapkan terima kasih dan beliau juga minta tolong sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan kepala-kepala daerah yang mampu mengendalikan inflasi," ujar Tito dalam Rapat Pengendalian Inflasi Daerah di Jakarta, Senin 22 Mei 2023.

Dalam sejumlah kunjungan kerjanya, tambah Tito, Jokowi melihat berbagai daerah di Tanah Air telah memiliki pemahaman dan data memadai mengenai perkembangan harga-harga komoditas, terutama bahan pokok.

Selain itu, Jokowi juga melihat langsung hampir semua daerah yang telah fokus dalam penanganan dan pengendalian masalah inflasi. Ke depannya Tito mengingatkan, segenap jajaran pemerintah daerah memahami upaya pengendalian inflasi dengan lebih baik.

Selain itu, dia juga mengingatkan pemda untuk terus konsisten dalam menjaga inflasi. Pasalnya, situasi dunia internasional masih belum sepenuhnya stabil akibat dampak dari pandemi Covid-19. Sistem keuangan dunia pun masih terus bergerak dinamis.

"Artinya, kita tidak boleh lengah meskipun terkendali baik. Mudah-mudahan saja, insya Allah dengan segala kerja keras, kita doakan awal bulan Juni nanti (angka inflasi) itu lebih di bawah 4,3 persen," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)