Jadi Plt Menkominfo, Mahfud MD Pastikan Tak Akan Babat Pejabat Kominfo

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:29 WIB
loading...
Jadi Plt Menkominfo, Mahfud MD Pastikan Tak Akan Babat Pejabat Kominfo
Plt Menkominfo Mahfud MD melantik empat pejabat baru di lingkungan Kementerian Kominfo, Selasa (23/5/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD memastikan tidak akan membabat pejabat di lingkungan Kementerian Kominfo . Pelantikan pejabat Eselon I Kominfo merupakan pelaksanaan Keputusan Presiden (Keppres) yang diusulkan Johnny G Plate sebelum dicopot dari jabatan Menkominfo.

Hal ini disampaikan Mahfud MD menanggapi adanya pemberitaan dirinya akan membabat pejabat Eselon I. Berita ini muncul terkait pelantikan pejabat baru di Kominfo yang baru saja dilakukan, Selasa (23/5/2023).

"Baru kemarin saya memberi keterangan pers, sebagai Plt Menkominfo, kemarin saya bilang 'besok saya akan melantik pejabat-pejabat baru atas Keppres yang sudah terbit dan diusulkan oleh Pak Johhny Plate.' Lalu judul media yang terkenal 'Mahfud membabat seluruh Eselon I.' di mana membabat? Wong itu SK nya sudah ada dan itu yang usul Pak Plate juga," kata Mahfud MD saat menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional 'Literasi Media dan Politik Jelang Pemilu 2024' yang digelar Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (23/5/2023).



Menurut Mahfud, pelantikan pejabat yang dilakukan adalah adalah melaksanakan keputusan yang sudah ada sebelumya.

"Saya datang justru melaksanakan yang sudah ada, untuk saya lantik. Orang ini kok nggak dilantik, saya lantik sekarang. Ndak mengganti orang, ndak membabat," katanya.

Mahfud MD telah resmi melantik empat pejabat di lingkungan Kementerian Kominfo, Selasa (23/5/2023) siang. Mereka terdiri dari Direktur Jenderal (Dirjen), Inspektur Jenderal (Irjen), dan dua Staf Ahli.

Pengangkatan pejabat pimpinan tinggi madya tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 61/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkominfo.



"Memberhentikan dengan hormat dari jabatannya masing masing di antaranya; Ahmad M Ramli, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo dan Lala M Kolopaking Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya," kata pembawa acara dalam siaran langsung Youtube Kominfo TV.

"Mengangkat Wayan Toni Supriyanto sebagai Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo, Arief Tri Hardiyanto sebagai Inspektur Jenderal Kominfo, R Wijaya Kusumawardhana sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya, dan Mochamad Hadiyana Staf Ahli Bidang Teknologi Kominfo," tambahnya.

Mahfud terlihat mengambil sumpah keempat pejabat yang baru saja dilantik. Kemudian Mahfud terlihat menandatangani sejumlah dokumen.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)