Gibran Dipanggil PDIP Usai Bertemu Prabowo, Gerindra Tak Ikut Campur

Selasa, 23 Mei 2023 - 09:56 WIB
loading...
Gibran Dipanggil PDIP Usai Bertemu Prabowo, Gerindra Tak Ikut Campur
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengklarifikasi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkait pertemuan Prabowo Subianto dan relawan Jokowi di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menegaskan tak ikut campur atas pemanggilan Gibran Rakabuming Raka oleh DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diklarifikasi mengenai pertemuan dengan Prabowo Subianto. Gibran yang menjabat sebagai Wali Kota Solo itu hadir dalam pertemuan Prabowo dan relawan Jokowi di Solo pada Jumat (19/5/2023) pekan lalu.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Gerindra menghormati mekanisme di internal PDIP. Untuk itu, Gerindra tidak ikut campur.

"Ya kita menghormati mekanisme yang berlangsung dalam setiap parpol dan kita tidak mencampuri untuk urusan rumah tangga partai lain," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/5/2023).



Menurut Muzani, Gibran pun sudah memenuhi undangan panggilan itu di Kantor DPP PDIP pada Senin (22/5/2023) siang.

Sebelumnya, Gibran yang juga kader PDIP mengaku banyak menerima nasihat seusai memenuhi panggilan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023). Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun menegaskan, akan tegak lurus terhadap arahan Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sekali lagi saya sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum," terang Gibran di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).



Lebih lanjut, Gibran pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran DPP PDIP lantaran telah memberikan nasihat padanya. Ia juga mengaku telah menjelaskan detail terkait pertemuan tersebut.

"Hari ini saya sudah mendapat banyak sekali masukan, nasihat. Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin. Alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu," ucap Gibran. "Sekali lagi terima kasih untuk masukan dan nasihatnya," tandasnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)