Sandiaga Uno Ingin Dengar Saran Ulama Terkait Konser Coldplay

Senin, 22 Mei 2023 - 17:45 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ingin Dengar Saran Ulama Terkait Konser Coldplay
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merespons sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait konser band Coldplay yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 November 2023. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merespons sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait konser band Coldplay yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 November 2023. Sandi mengaku ingin mendengarkan masukan dan saran para ulama.

"Kami sudah membuka komunikasi dan ingin mendengar masukan dan saran para ulama. Ini adalah bagian daripada kita memastikan bahwa konser ini ada dalam koridor hukum dan bagian Indonesia sebagai destinasi wisata dunia dan juga destinasi produk-produk ekonomi kreatif dunia,” kata Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Menurut dia, konser tersebut harus dipersiapkan dengan baik. “Semua saran akan dipertimbangkan dan ditampung tentunya semua harus dari koridor hukum," tuturnya.





Terkait adanya rencana pengadangan ataupun ancaman terhadap konser Coldplay, Sandi menegaskan bahwa hal tersebut telah ditangani oleh kementerian dan lembaga terkait. "Itu sudah ditangani oleh kementerian dan lembaga terkait," kata Sandi.



Diberitakan sebelumnya, Ketua Bidang dakwah dan Ukhuwwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH M Cholil Nafis mengatakan pihaknya tidak melarang adanya perhelatan konser band Coldplay di Indonesia pada 15 November 2023. Namun dia meminta agar sang vokalis, Chris Martin tak membawa simbol pelangi atau LGBT.

"Tidak melarang dan tidak menganjurkan terserah, hanya saja kegiatan bawa bendera pelangi tolong itu jangan dilakukan," ujar Cholil saat ditemui wartawan usai acara Halalbihalal MUI di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/5/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)