Sekjen PAN Sebut Tidak Ada yang Berani Mengeluarkan Amien Rais dari Partai

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:45 WIB
loading...
Sekjen PAN Sebut Tidak Ada yang Berani Mengeluarkan Amien Rais dari Partai
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan didampingi Waketum Viva Yoga Mauladi dan Sekjen Eddy Soeparno. Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Tokoh Reformasi M Amien Rais mengaku sudah tidak ada di Partai Amanat Nasional (PAN) karena sudah dikeluarkan dari partai tersebut. Menanggapi hal ini, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengaku perlu mengoreksi pernyataan Amien tersebut.

"Pak Amien itu pendiri partai, Beliau itu kan adalah tokoh panutan di partai. Jadi rasanya tidak ada satu pihak pun di partai yang berani mengeluarkan Beliau dari partai," kata Eddy saat dihubungi SINDOnews, Kamis (23/7/2020).

Lebih lanjut Eddy mengatakan, jangankan untuk mengeluarkan Amien, menurutnya, para pengurus dan kader berpikir untuk mengeluarkan Amien pun tidak ada yang berani.

"Jadi mudah-mudahan berita ini bisa terkoreksi lagi. Karena apa yang disampaikan Pak Amien itu mungkin ada miskomunikasi dengan penerimaan yang diterima oleh publik," ujarnya.( ).

Diberitakan sebelumnya, M Amien Rais menyebut dirinya kini sudah tidak ada di Partai Amanat Nasional (PAN). Amien menyebut dirinya dikeluarkan dari partai yang didirikannya pada 23 Agustus 1998 tersebut.

"Saya sudah tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip," ujar Amien dalam diskusi 'Bahaya Komunisme Di Dunia Islam - Prof Dr H Muhammad Amien Rais & KH Tengku Zulkarnain' yang juga ditayangkan di channel YouTube UTZ Official.( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)