Pesan Megawati untuk Gibran: Berpolitik Itu Harus Waspada

Senin, 22 Mei 2023 - 14:52 WIB
loading...
Pesan Megawati untuk Gibran: Berpolitik Itu Harus Waspada
Gibran Rakabuming Raka bersalaman dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang didampingi Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun saat klarifikasi di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (22/5/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto membeberkan pesan khusus Megawati Soekarnoputri kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka saat klarifikasi di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (22/5/2023). Wali Kota Solo itu diklarifikasi mengenai pertemuan Prabowo Subianto dan relawan Jokowi di Solo.

Menurut Hasto, Megawati meminta Gibran tetap membangun peradaban, membumi, dan tetap waspada terhadap berbagai manuver-manuver politik yang terjadi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dinamika politik akan terus terjadi, sehingga kewaspadaan akan hal itu harus terus ditingkatkan.

"Tadi kami jelaskan pesan-pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran, bahwa berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi, dan berpolitik itu juga harus waspada dari berbagai manuver-manuver politik," kata Hasto.



Menurutnya, tujuan politik itu harus bergerak ke bawah. "Jadi berdayakan rakyat, dan bersama rakyat kita tahu bahwa 2024 memang mendorong dinamika politik sangat tinggi sehingga semua harus waspada," tuturnya.

Hasto memberikan ilmu kepemimpinan dan ilmu perjuangan dari Megawati kepada Gibran. Terutama, di masa-masa Mega berjuang membesarkan PDI saat era Orde Baru (Orba) dan tekanan pemerintahan Presiden Soeharto kala itu.

Dalam pertemuan itu, Hasto juga membahas berbagai dialektika terkait dengan Pemilu 2024 kepada Gibran. Apalagi, Gibran merupakan Wali Kota Solo.

"Memang suka tidak suka Solo menjadi kandang banteng PDIP. Juga sekaligus sebagai episentrum politik nasional, sehingga sebagai wali Kota beliau banyak menerima tamu-tamu tingkat nasional, apalagi Solo makannya luar biasa, kulinernya juga luar biasa," kata Hasto.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)