Konsolidasi Kader PDIP, Ganjar Siap Lanjutkan Tol Trans Sumatera

Minggu, 21 Mei 2023 - 08:36 WIB
loading...
Konsolidasi Kader PDIP, Ganjar Siap Lanjutkan Tol Trans Sumatera
Ganjar Pranowo saat konsolidasi kader PDIP Sumsel di GOR Jakabaring, Kota Palembang, Sabtu (20/5/2023). Ganjar siap melanjutkan proyek tol Trans Sumatera. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Siapapun yang terpilih menjadi Presiden di 2024 harus melanjutkan program jalan tol Trans Sumatera yang dimulai Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Banyak keuntungan sehingga tol Trans Sumatera harus rampung.

Capres Ganjar Pranowo mengaku siap melanjutkan program Trans Sumatera jika kelak terpilih menjadi Presiden 2024. "Karena sebenarnya Trans Sumatera ini penting ya interkoneksinya penting," kata Ganjar Pranowo usai memimpin konsolidasi kader PDIP Sumatera Selatan di GOR Jakabaring, Kota Palembang, Sabtu (20/5/2023).

Seperti diketahui, perkembangan proyek tol Trans Sumatera yang dicanangkan Jokowi dari Lampung sampai Aceh itu sampai awal 2023 telah membentang sepanjang 1.064 km. Rinciannya 465 km ruas tol konstruksi dan 599 km ruas tol operasi yang dibangun PT Hutama Karya.

Ganjar mengatakan, pembangunan tol tersebut memiliki dampak besar. Tidak hanya untuk pertumbuhan ekonomi daerah saja tetapi juga kehidupan masyarakat bakal lebih mudah. Kemudian jarak menempuh antarkabupaten dan kota lebih efisien.

"Tadi teman-teman DPRD provinsi, beberapa bupati mereka menceritakan betapa pentingnya infrastruktur yang menghubungkan antarkabupaten kota. Itu yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan menghubungkan sentra-sentra yang ada jadi harus dituntaskan," tandasnya.

Ganjar memproyeksi tol nantinya menghubungkan sentra industri dan sentra pertumbuhan ekonomi sehingga berdampak kemajuan daerah. "Gubernur, bupati, wali kota harus jemput bola," jelasnya.

Sektor ekonomi mikro dan kerakyatan juga bakal ikut tumbuh subur jika Trans Sumatera benar-benar telah rampung dibangun. Pemda diharapkan terus mendampingi dan memudahkan akses permodalan ekonomi mikro agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan infrastruktur secara menyeluruh.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)